You are here
Home > Press Release > Peringati Hut Ke 69 TNI Gelar Donor Darah Secara Serentak Di Seluruh Indonesia

Peringati Hut Ke 69 TNI Gelar Donor Darah Secara Serentak Di Seluruh Indonesia

Dalam rangka memperingati HUT ke 69 TNI menyelenggarakan beberapa kegiatan   baik yang bersifat sosial maupun giat olahraga. Salah satu kegiatan sosial yang dilaksanakan adalah donor darah. Tidak terkecuali untuk di wilayah Garnisun Jayapura kegiatan donor darah di gelar dan diikuti oleh militer dan PNS baik dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, POLRI, Persit, Jalasenastri, Pia Ardyagarini dan Pemda  serta masyarakat. Kepala Rumah Sakit Marteen Indey Kolonel CKM dr. Budiono mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih pada Selasa 02 September 2014 bertempat di Lapangan apel makodam  XVII/Cenderawasih telah membuka secara resmi kegiatan donor darah ini.

Kegiatan ini di gelar dengan harapan bermanfaat langsung kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan darah untuk keperluan pengobatan. Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Rumah sakit menyampaikan berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik itu tidak dibatasi dalam bentuk materi saja,akan tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri kita. Tidak berlebihan bila dikatakan bahwa donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi orang lain, bahkan dapat menyelamatkan jiwanya.Yakinlah, sekecil apapun nilai kebaikan yang kita berikan kepada sesama pasti akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa, Ungkapnya.

Pangdam juga mengingatkan kepada Tim Kesehatan agar memberikan pelayanan dengan sebaik baiknya, pastikan setiap tetes darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan. Selain itu Pangdam mengharapkan kegiatan ini kiranya tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi harus terus ditumbuh kembangkan, dibudayakan dan dilaksanakan secara rutin, baik dilakukan secara bersama sama maupun perorangan.

Baca juga :  Momentum Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 69 Ditandai Dengan Keberhasilan Kodam XVII/Cenderawasih Merangkul OPM Kembali Ke NKRI

Kegiatan donor darah ini sekaligus mengawali rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 69 TNI Tahun 2014 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Provinsi Papua dan Papua Barat yang digelar di tujuh titik yaitu di Jayapura, Sorong,Timika, Merauke, Nabire, Manokwari dan Biak. Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 69 TNI yang dilaksanakan oleh panitia meliputi: Biopori tanggal 24 Sept, pengobatan massal tanggal 22 Sept, karya bhakti tanggal 23 Sept, lomba menembak executive tanggal 25 Sept, gerak jalan santai dan fun bike tanggal 26 Sept, anjangsana tanggal 29 Sept, ziarah Nasional tanggal 3 Oktober, upacara parade, difile dan demontrasi tanggal 7 Oktober serta acara syukuran tanggal 7 Oktober.

Autentikasi : RH

Leave a Reply

*

Top