You are here
Home > Berita > Peringati HUT Veteran

Peringati HUT Veteran

Fakfak – Pelaksanaan peringatan hari Veteran Nasional tahun 2016 bertempat di Gedung Wintder Tuare Kab. Fakfak yang  diikuti ± 100 orang yang terdiri dari Legiun Veteran, Ibu-ibu Persit dan warga masyarakat. Pada peringatan tersebut di ambil thema, ”Dengan Semangat Panca Marga LVRI Melestarikan Jiwa Pancasila Dan Mewariskan Semangat Kejuangan 45 Kepada Generasi Muda Penerus Bangsa”, pada Rabu (10/08/2016).

Kaminvet Fakfak mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan dan bantuan pemberian seragam bagi para Veteran dari Pemda. Kegiatan peringatan ini merupakan kehormatan bagi para Veteran yang telah berjuang bagi kemerdekaan dan kedaulatan NKRI.

Veteran merupakan warga negara yang telah ikut aktif dalam mempertahankan kedaulatan negara khususnya di wilayah Irian Barat antara lain pembebasan Irian Barat dan ikut terlibat dalam operasi seroja. Dengan semangat Panca Marganya Veteran harus bisa menjadi contoh dan mamapu mewariskan semangat kejuangan bagi para generasi penerus.

Sambutan dari ketua LVRI Kab. Fakfak Bapak Datu  Puarada menyampaikan bahwa hari Veteran merupakan gagasan dari Presiden Soekarno pada tanggal 10 Agustus dan dikukuhkan lagi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Veteran pada suatu saat akan punah, namun jiwa dan semangatnya tetap berkobar dan diharapkan dapat diteruskan dan diwariskan bagi generasi muda penerus. Veteran mendapatkan tambahan tunjangan pensiun merupakan suatu bentuk penghormatan dari pemerintah atas jasa dan pengorbanan kepada negara dan bangsa walaupun jumlahnya tidak akan pernah sesuai dengan bentuk pengorbanan yang telah dikeluarkan namun diharapkan bentuk penghargaan ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik baiknya.

Baca juga :  Lomba Tontangkas Yonif 751/Raider HUT Batalyon ke 52

Selanjutnya sambutan dari Bupati Fak Fak yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Asisten 1 Kab. Fak Fak Bapak Joko Purnomo menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bapak Bupati maupun Bapak Wakil Bupati.

Bulan Agustus merupakan bulan yang sangat bersejarah bagi perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajah. Pemerintah berusaha senantiasa memberikan penghormatan bagi para pejuang dan pahlawan bangsa yang berjuang jiwa raga demi NKRI di masa lalu, masa sekarang maupun dimasa yang akan datang.

Diharapkan juga warga masyarakat tidak melupakan perjuangan para Veteran dan juga ucapan terimakasih atas perjuangan dan dedikasinya bagi bangsa dan negara yang diharapkan dapat tetap dilanjutkan oleh para generasi muda penerus.

Hadir dalam kegiatan, Dandim 1706/Fak Fak Lekol Inf Andi Gus Wulandri, S.IP, Asisten 1 Pemda Fak Fak, Kabagmin Polres, Ketua Legiun Veteran Kab. Fak Fak, Kapala Dinas Sosial Fakfak, Kadistrik Fak Fak Tengah, Para Perwira Kodim dan Bapras, Kabag Satpol PP, Staf Ahli Pemda Fak Fak, Ibu Ketua Persit KCK Kodim Fak Fak, serta undangan lainnya. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top