You are here
Home > Press Release > Peringati Pekabaran Injil Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Bakti Sosial Di Pulau Asei

Peringati Pekabaran Injil Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Bakti Sosial Di Pulau Asei

Kodam XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa pengobatan massal, pemberian 1000 paket sembako dan pemberian bantuan 2 ekor sapi dalam rangka memperingati Hari Pekabaran Injil masuk Pulau Asei ke 86 pada Selasa 1 Juli 2014 bertempat di Kampung Asei Sentani.

Bakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodam XVII/Cenderawasih  dalam menjalin, memperkokoh semangat kekeluargaan dan kebersamaan antara TNI, Pemerintah Daerah serta segenap elemen masyarakat sehingga tercipta sinergitas dan soliditas dalam rangka mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M., dalam amanatnya menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pekabaran Injil di Pulau Asei ke-86 tahun yang mana pada tanggal 1 Juli 1928 Injil pertama kali diberitakan di Pulau Asei Sentani. Dengan masuknya Injil mematahkan kuasa maut dan mendatangkan hidup bagi manusia saat itu khususnya di wilayah Sentani dan masyarakat Papua pada umumnya. Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderawasih dalam membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pengecatan rumah masyarakat dan situs Gereja Tua Asei, pengobatan massal, pemberian sembako, pemberian alat olahraga, pemberian bantuan 2 ekor sapi serta ibadah bersama.

Bakti Sosial ini juga merupakan perwujudan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam partisipasinya untuk mempercepat terlaksananya tujuan pembangunan Daerah dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera. Hal ini juga merupakan sinergitas dan soliditas antara TNI bersama Pemerintah Daerah dalam rangka membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu serta wujud kepedulian TNI dalam memahami dan merasakan bahwa kita tidak hidup sendiri serta harus saling membantu satu sama lain. TNI selalu bersama seiring dan sejalan bersama rakyat guna mendukung Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kesejahteraan Rakyat.

Baca juga :  Pangdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Koramil-10 Depapre

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Jayapura, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih serta Tokoh masyarakat. (RH)

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top