You are here
Home > Berita > Peringati Sumpah Pemuda, Bovendigoel Gelorakan Kompetisi OIahraga

Peringati Sumpah Pemuda, Bovendigoel Gelorakan Kompetisi OIahraga

Boven Digoel – Bertempat di lapangan Olahraga SMPN 1 Tanah Merah telah dilaksanakan acara pembukaan Kompetisi Olahraga Tingkat Umum Dalam Rangka HUT Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016 oleh Wakil Bupati Boven Digoel H. Chairul Anwar S.T. Even ini diikuti oleh sebanyak 36 tim, yang terdiri dari Sepak Bola 16 Club, Volly Putra 12 Club, Volly Putri 8 Club dan peserta lari 100 M sebanyak 68 Peserta.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Kab. Boven Digoel, Dandim 1711/BVD, Wakapolres Kab. Boven Digoel, Kapolsek Distrik Jair, Sekda Kab. Boven Digoel, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala RRI Boven Digoel dan Kepala Kampung Sukanggo.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1711/BVD menyampaikan pesan motivasinya, terkait kegiatan yang dilaksanakan. Beliau sampaikan bahwa kegiatan tersebut, merupakan kegiatan positif dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, juga untuk semakin merekatkan persatuan.

“Kompetisi Olahraga Tingkat Umum yang dibuka hari ini merupakan kegiatan positif, dan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingatin Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016. Selain itu kesemuanya ini merupakan wujud dalam memeriahkan dan mempersatukan rasa persatuan dan kesatuan antar pemuda serta sekaligus untuk meningkatkan prestasi olah raga di daerah ini.” Ungkap Dandim.

Selanjutnya Dandim menyampaikan harapannya, melalui even tersebut, akan mampu medorong para atlit untuk lebih maju ke depannya.

Baca juga :  Babinsa dan Para Pemuda Bangun Talut Bersama-sama

“Melalui kegiatan pertandingan ini diharapkan akan mendorong semangat para atlit untuk berlatih lebih giat guna mencapai prestasi yang maksimal, dalam mengolahragakan masyarakat, selain itu diharapkan akan dapat terbina dan memupuk rasa persaudaraan serta kebersamaan diantara kita.” Lanjut Dandim.

Dandim 1711/BVD, dalam kesempatan tersebut juga memberikan ucapan selamat bertanding kepada para peserta. Kemudian, kepada masing-masing atlit beliau berharap agar menjunjung tinggi sportivitas dan mengikuti semua aturan pertandingan yang berlaku sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar, dan terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkan.

“Hindari gesekan gesekan antar kawan sehingga pertandingan ini dapat berjalan dengan aman dan tertib. Berkompetisilah secara sehat dan penuh semangat serta tunjukan prestasi dan kemampuan kalian semaksimal mungkin.” Ucap Dandim mengakhiri penyampaiannya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top