You are here
Home > Dari Media Lain > Perkembangan TMMD Ke-97 Memasuki Hari Ke-12 Kampung Wrykapal

Perkembangan TMMD Ke-97 Memasuki Hari Ke-12 Kampung Wrykapal

Fakfak –  Guna membangun hubungan yang harmonis anatara TNI dan masyarakat, dalam hal ini Kodim 1706/Fakfak bersama segenap masyarakat melaksanakan kegiatan Bhakti TMMD dalam bentuk pembangunan satu unit balai kampung, jalan setapak dan renovasi bak air minum yang bertempat di kampung Wrykapal Kabupaten Fakfak, Jum’at (30/09).

Selain itu juga, dilaksanakan kegiatan non fisik dengan bekerja sama bersama dinas perkebunan dan kehutanan kabupaten Fakfak, yakni penyampaian materi  tentang pengetahuan Pemupukan Tanaman Pala dan fungsi penanaman pohon-pohon yang dibawakan oleh Narasumber (Dis Hutbun FF), Ibu Yanti.

Dalam penyampaiannya, Ibu Yanti menjelaskan, Jika kedua upaya tersebut tidak dilakukan sejak dini maka pada saatnya petani akan mengalami penurunan kualitas pala dengan kata lain rugi dan masyarakat akan menuai kerugian yang lebih besar pada musim hujan.

Ibu Yanti juga menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk Meningkatkan  pemahaman kepada para peserta sosialisasi agar setelah mengikuti materi ini dapat  membudidayakan tata cara pemupukan, pemilihan bibit unggul yang baik secara terus menerus dalam menumbuhkembangkan kegiatan perkebunan dan kehutanan khususnya komoditas pala.

Baca juga :  Danrem Buka Latihan Posko Satu di Boven Digoel

Harapan dari salah satu peserta yaitu kaum pemuda N. Warpopor mewakili peserta yang hadir, berharap agar supaya kegiatan ini dapat dilakukan dimasa-masa yang akan datang meskipun kegiatan ini berakhir karena batas  waktu tetapi harus dijadwalkan sehingga sosialisasi seperti ini dapat terus dilaksanakan dan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : http://www.beritalima.com/2016/10/01/perkembangan-tmmd-ke-97-memasuki-hari-ke-12-kampung-wrykapal/

Leave a Reply

*

Top