You are here
Home > Berita > Perluasan Sawah Kab. Nabire Sudah 100%

Perluasan Sawah Kab. Nabire Sudah 100%

Nabire – Pasiter Kodim 1705/Paniai Kapten Inf Eko Sulistiono hadiri kegiatan rapat kordinasi perluasan areal sawah yang sudah mencapai 100% dan penyaluran pupuk bertempat di aula Dinas Pertanian Kab. Nabire. (31/08/2016)

Yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kab. Nabire Viktor Sawwo, Pasiter Kodim 1705/Paniai Kapten Inf Eko Sulistiono, Kepala Bidang Tanaman Pangan Ir. Abu Bakar, Kepala Seksi Perluasan Areal Tugiono, S.TP., Kepala Bidang Bina Usaha Tani Ir. Purwati, Para Kepala Kampung dan Para Kelompok Tani.

Sambutan dari Kepala Dinas Pertaniain Kab. Nabire, mengatakan bahwa kita yang ada di Kab. Nabire wajib bangga dengan apa yang sudah kita capai dengan maksimal ini, walaupun pada saat di lapangan sangat banyak kendala yang kita hadapi namun semua dapat teratasi dengan baik.

Mari kita evaluasi bersama, apa yang perlu diperbaiki, kami dari dinas perlu masukan dari Kepala Kampung, petani dan PPL, nanti laporan ataupun masukan tersebut akan dipaparkan di Pusat untuk mendapat masukan – masukan dan solusi dari Pemerintah Pusat.

Selanjutnya dilaksanakan kegiatan diskusi dengan ketua kelompok Tani, tentang pengedropan pupuk kepada Ketua Kelompok Tani dari Provinsi sesuai dengan jumlah kelompoknya. Apabila lahan sudah siap tanam maka akan langsung dibagikan kepada petani, namun apabila lahannya belum siap maka pupuk tersebut tidak dibagikan kepada dahulu kepada petani.

Baca juga :  SENAM GABUNGAN TNI POLRI DAN PEMDA KAB. PANIAI

Untuk itu apabila ada lahan yang sudah siap tanam maka diharapkan untuk segera dilaporkan ke PPL ataupun langsung ke dinas pertanian untuk secepatnya mendapat penyaluran pupuk. Jangan sampai ada keterlambatan dalam pemupukan karena akan mempengaruhi hasil tanaman menjadi kurang maksimal.

Pasiter Kodim 1705/Paniai menambahkan, agar dalam penyaluran pupuk dilaksanakan dengan sebaik mungkin supaya tidak ada perselisihan antar petani sekecil apapun. Apabila akan dilaksanakan penanaman supaya diinformasikan kepada Babinsa yang ada di Kampung.

Kita siap untuk membantu petani dalam pelaksanaan penanaman ataupun kegiatan – kegiatan pertanian yang lainnya untuk mendukung menyukseskan program swasembada pangan yang ada di Kab. Nabire. Apabila ada kendala yang ditemui segera laporkan ke dinas Pertanian ataupun langsung ke Kodim 1705/Paniai untuk ditindak lanjuti. (Prd/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top