You are here
Home > Berita > Perlunya Wawasan Kebangsaan Ditanamkan Semenjak Dini Kepada Anak-Anak

Perlunya Wawasan Kebangsaan Ditanamkan Semenjak Dini Kepada Anak-Anak

Jayapura Penanaman nilai-nilai dan wawasan kebangsaan merupakan hal yang sangat penting yang harus ditanamkan sejak dini kepada generasi penerus bangsa, karena Bangsa Indonesia sudah sejak lama telah memiliki nilai-nilai dan wawasan kebangsaan yang kuat, akan tetapi saat ini terjadi penurunan di kalangan masyarakat akibat maraknya pengaruh global sehingga muncul berbagai persoalan yang mengikis wawasan kebangsaan sebagian besar generasi muda kita.

Melihat hal tersebut, anggota Koramil jajaran Kodim 1701/Jayapura secara terus menerus dan berkesinambungan dengan berbagai cara memberikan materi wawasan kebangsaan terhadap generasi muda khususnya para siswa-siswi di sekolah binaan masing-masing.

Seperti yang dilaksanakan oleh 4 orang anggota Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi dibawah pimpinan Serka Siswanto yang memberikan materi wawasan kebangsaan terhadap 120 orang siswa-siswi SD Inpres Hawe Sawoi. Selasa (28/11)

Menurut Serka Siswanto bahwa pembelajaran di usia dini atau usia emas pada anak sangat bermanfaat dalam membentuk karakter anak itu nantinya, karena di usia 0 sampai 6 tahun adalah usia emas bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Usia tersebut adalah usia yang tepat dalam membentuk karakter anak nantinya. Oleh karena itu pembelajaran yang didapat sejak kecil akan melekat terus dan terbawa sampai dewasa nantinya.

Baca juga :  Satuan Musik Ajenrem 172/PWY Melaksanakan Latihan Agar Siap Mendukung Kegiatan Protokoler

Kepala Sekolah SD Inpres Hawe Sawoi Ny. Leni Marlina Bemei sangat berterimakasih atas wujud perhatian anggota Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi yang telah mau peduli terhadap generasi muda penerus bangsa khususnya terhadap anak didiknya.

Ny. Leni Marlina Bemei berharap agar dengan adanya pemberian materi wawasan kebangsaan yang diberikan oleh anggota Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi tersebut dapat berguna bagi anak didiknya agar para penerus bangsa ini sadar bahwa negeri ini dibangun dan diperjuangkan oleh para pendahulu dengan susah payah serta dengan perjuangan yang sangat luar biasa sehingga usaha untuk melemahkan negeri ini juga harus diantisipasi sejak dini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top