You are here
Home > Berita > Permasalahan Batas Wilayah di Kampung Sota Harus Segera Diselesaikan

Permasalahan Batas Wilayah di Kampung Sota Harus Segera Diselesaikan

Merauke – Batas wilayah merupakan peranan penting dalam penyelenggaraan pemerintahan. Oleh karena itu, dampaknya sangat mempengaruhi berbagai kegiatan yang menyertainya. Untuk itu perlu dilakukan pendataan dengan baik dan benar serta bertanggung jawab agar dapat tercipta tertib administrasi.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1707-16/Sota Mayor Czi Abdullah Komar melakukan angjangsana ke rumah salah satu tokoh masyarakat Kampung Sota Bapak Yahya Mbanggu di Distrik Sota, Kab. Merauke, Selasa (09/05).

Pada kesempatan tersebut Danramil 1707-16/Sota Mayor Czi Abdullah Komar menerima penjelasan dari Bapak Yahya Mbanggu tentang batas wilayah antara 2 (dua) Marga yang ada di Kampung Sota yaitu Marga Mbanggo dan Marga Ndiken.

“Dari dulu hingga sekarang batas wilayah antara kedua Marga ini belum terselesaikan alias masih bermasalah”, kata Bapak Yahya.

Sementara itu, Danramil menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan segera mempertemukan kedua belah pihak antara Marga Mbanggo dan Marga Ndiken untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan untuk segera menentukan batas-batas wilayahnya.

Baca juga :  Satgas TMMD Ke 95 Melaksanakan Pengobatan Massal Di KP.Kanggewot Distrik Waropko Kab.Boven Digoel

Di akhir kesempatan, Bapak Yahya Mbanggu mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada Bapak Danramil yang turut serta membantu meyelesaikan permasalahan yang ada di Kampung Sota ini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top