You are here
Home > Berita > Persiapan Putra-Putri Pramuka Merauke Menuju Raimuna Nasional XI

Persiapan Putra-Putri Pramuka Merauke Menuju Raimuna Nasional XI

Merauke – Bertempat di Kantor Sekretariat Pramuka Kwarcab 2601 Merauke, Bati Komsos Siter Kodim 1707/Merauke Serka Tri Harjanto memberikan materi Saka Wira Kartika, pada hari Rabu (05/7).

Sebanyak 20 orang putra dan putri perwakilan yang dari masing-masing sekolah yang tergabung dalam Saka Wira Kartika hadir dalam kegiatan pemberian materi Saka Wira Kartika. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada mereka, dimana selain itu juga untuk mempersiapkan mereka mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta nanti. Hal ini, sebagaimana yang diungkapkan oleh Serka Tri Harjanto selaku pemateri.

“Selain untuk meningkatkan pengetahuan para siswa-siswi yang tergabung dalam Saka Wira Kartika, kegiatan tersebut juga untuk mempersiapkan dalam mengikuti Tarining Center (TC) dalam rangka keikutsertaan pada kegiatan Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta”. Jelasnya.

Adapun Pasi Ter Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Krets Bawotong, S. Sos, beliau mengatakan pembekalan dan pembinaan yang dilakukan oleh Staf Ter Kodim 1707/Merauke tersebut adalah untuk mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan serta memberikan motivasi untuk melaksanakan kegiatan karya yang nyata. Dengan demikian hal tersebut dapat dijadikan bekal bagi mereka untuk menunjukkan pengabdiannya kepada masyarakat.

Baca juga :  Satgas TMMD Belajar Kearifan Lokal dari Warga Kampung Maju

Pada kesempatan tersebut Bati Komsos Siter Kodim 1707/Merauke Serka Tri Harjanto mengawali penyampaian materinya dengan menjelaskan tentang sejarah dibentuknya Saka Wira Kartika.

Selanjutnya, Serka Tri memberikan pengetahuan tentang arti lambang dari Saka Wira Kartika serta memberikan materi tentang lima Krida dalam Saka Wira Kartika, yang diantaranya Krida Navigasi Darat, Krida Pioner, Krida Mountainering dan Krida Survival serta Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Kegiatan pembelajaran tersebut berjalan dengan lancar. Para peserta yang mengikutinyapun tampak riang dan penuh semangat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top