You are here
Home > Berita > Persiapan Terakhir…

Persiapan Terakhir…

Biak – Telah dilaksanakan Upacara Geladi bersih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 bertempat di lapangan upacara Cenderawasih Biak Senin, (15/08).

Kegiatan gladi bersih dimaksudkan untuk melihat persiapan terakhir seluruh komponen upacara, baik dari para petugasnya maupun peserta upacara sebelum pelaksanaan yang sebenarnya. Hal ini dilakukan untuk memberi gambaran serta menyiapkan jalannya upacara pokok pada hari H agar sesuai dengan yang diharapkan, sehingga dalam pelaksanaan nantinya seluruh rangkaian dapat berjalan dengan lancar dan terkendali sesuai dengan yang diharapkan.

Pada kesempatan tersebut Mayor Laut Wawan Triyono bertindak sebagai Komandan Upacara memimpin pasukan yang terdiri dari 1 Kompi Angkatan Darat, 1 Kompi Angkatan Laut dan Angkatan Udara, 1 Kompi Polri, SAR, Organisasi pemuda, para mahasiswa/i perguruan tinggi di wilayah Biak serta pelajar setingkat SMA, SMP dan SD.

Paduan suara merupakan gabungan dari tingkat SMP dan SMA binaan Lanal Biak dalam pelaksanaan gladi untuk mengiringi pengibaran bendera Merah Putih dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga nantinya menyanyikan lagu-lagu perjuangan yang lain.

Baca juga :  Dandim 1713/Kaimana Menghadiri Musyawarah Daerah III KNPI Kab. Kaimana 2016

Setelah gladi upacara pengibaran bendera, dilanjutkan dengan gladi atraksi dari Polisi cilik dan acara-acara tambahan lainnya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top