You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Persit Jajaran Korem 172 Agar Serius Hadapi Kemajuan Teknologi Informasi

Persit Jajaran Korem 172 Agar Serius Hadapi Kemajuan Teknologi Informasi

Abepura –   Sebanyak ± 300 orang Persit menghadiri pertemuan gabungan Persit Koorcabrem 172 dan jajaran, yang merupakan salah satu wadah untuk mempererat persaudaraan, kekeluargaan dan kesatuan antar sesama istri-istri tentara khususnya Istri-istri Prajurit Korem 172/PWY di Aula Praja Wira Yakti Makorem 172/PWY, Kamis (12/1).

Dalam sambutannya, Komandan Korem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede menekankan bahwa dijaman modern seperti saat ini, Persit diharapkan lebih serius menyikapi perkembangan dan kemajuan teknologi informasi.

Saat ini Internet sudah dijadikan sebagai salah satu kebutuhan di kalangan masyarakat terutama dengan boomingnya jejaring sosial, penggunanya tidak hanya dari kalangan muda saja, akan tetapi dari yang tua hingga anak usia dini tak mau ketinggalan. Dari dunia maya tersebut kita dapat mendapatkan segala apapun yang kita inginkan, baik itu sebuah informasi, berita, pendidikan maupun hiburan, semua yang kita butuhkan ada di dalam internet yang tercakup dalam media sosial.

Sebagai anggota Persit yang dituntut untuk menjaga nama baik Instansi suami, sekaligus sebagai ibu rumah tangga, tentu kita harus pandai dalam mengolah informasi dan mengetahui dampak serta pengaruh media sosial kepada diri kita, keluarga dan instansi terkait tentunya.

Senada dengan hal tersebut Ketua Persit Koorcabrem 172 Ny. Boni menyampaikan, selain membuat kepala pusing karena banyaknya perdebatan yang ada di dunia maya khususnya di media sosial yang tidak ada habisnya, informasi yang ada dan kita terima juga belum tentu kebenarannya. Dengan adanya medsos berita hoax/palsu dapat dengan cepat dan bisa bermunculan dimana-mana mulai dari berita yang lagi panas sampai berita ecek-ecek yang tujuannya untuk menyesatkan, memecah belah dan memperkeruh suasana.

Baca juga :  Kegiatan Posyandu Oleh Persit KCK Koorcab Rem 173 PD XVII/Cenderawasih

Untuk itu, selalu cek dan ricek dahulu berita/informasi yang kita dapat dari medsos dan jangan terlalu mudah percaya dan langsung menyebarkan hal yang belum tentu kebenarannya tersebut yang nantinya justeru akan menjadi momok bagi kita dikemudian hari.

Dengan adanya perkembangan teknologi yang ada sekarang ini, selain akses yang lebih mudah untuk mendapatkan informasi juga memberi efek negatif terhadap tumbuh kembang anak apabila tidak terkontrol dan dibiarkan bebas.

“Saya minta secara khusus untuk memberikan pengawasan secara ekstra terhadap anak-anak kita. Jauhkan anak-anak kita dari pengaruh negatif dari kemajuan teknologi dan senantiasa bimbing anak-anak kita untuk mendapatkan hal yang positif dari perkembangan teknologi,” katanya.

Sebagai seorang istri prajurit diharapkan dapat mengembangkan potensi diri dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini yang semakin canggih dengan bijak. Dengan waktu luang yang ada, dapat kita digunakan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan, baik yang bersifat khusus maupun umum agar menjadi sosok wanita berkualitas yang terbaik bagi keluarga dan organisasi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top