You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Persit Kartika Candra Kirana XX Kodim 1705/Paniai Bersama Pemerintah dan Dinas Kesehatan Mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Dalam Rangka HUT Persit Ke-70

Persit Kartika Candra Kirana XX Kodim 1705/Paniai Bersama Pemerintah dan Dinas Kesehatan Mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Dalam Rangka HUT Persit Ke-70

Paniai – Persit kartika Candra Kirana Ranting XX Kodim 1705/Paniai melaksanakan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dalam rangka memperingati HUT ke-70 Persit Kartika Chandra Kirana yang dilaksanakan di Posyandu Mimosa Kodim 1705/Paniai pada tanggal 8 sampai 15 Maret dan secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan sasaran anak usia 0 Sampai 59 bulan.

Dalam kesempatan ini Ibu Kasdim 1705/Paniai Ny. Jarman Dabang menyampaikan dengan adanya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) ini semua pihak terutama orang tua si balita diharapkan untuk mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio, karena virus Polio ini sangat mudah menular dan menyerang sistem syaraf pada kondisi penyakit yang bertambah bisa menyebabkan kesulitan bernafas, kelumpuhan dan pada sebagian kasus bisa menyebabkan kematian.

Pelayanan Pekan Imunisasi Nasional (PIN ) ini dapat di peroleh di seluruh Puskesmas, rumah sakit umum dan swasta secara gratis termasuk Posyandu Kodim 1705/Paniai dengan jam pelayanan dari pukul 08.00 – 12.00 WIT. Bagi para orang tua tidak perlu takut akan kontra indikasi terhadap si anak yang mungkin di timbulkan ketika diberikan vaksin Polio.

Baca juga :  Persit KCK Koorcab Rem 173 Gelar Kegiatan Posyandu Peduli Kesehatan Ibu Hamil dan Balita

Selain itu Ibu Kasdim menambahkan bahwa Pekan Imunisasi Nasional (PIN) ini bertujuan untuk tercapainya Era Dikasi Polio Nasional tahun 2020 dan di harapkan pada akhir 2038 penyakit polio berhasil di hapus di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Kab. Nabire. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top