You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 1702/JWY Menyelenggarakan Acara Syukuran HUT Ke – 69 Persit Kartika Chandra Kirana

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 1702/JWY Menyelenggarakan Acara Syukuran HUT Ke – 69 Persit Kartika Chandra Kirana

Jayawijaya – Komandan Kodim (Dandim) 1702/JWY Letkol Inf C.D.B Andries, S.H., selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 1702/JWY menghadiri acara Syukuran HUT ke – 69 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 1702/JWY di Aula Ukhumiarek Asso Makodim 1702/JWY pada hari Selasa (14/4).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1702/JWY menyampaikan sambutannya bahwa beliau berharap kegiatan yang baik ini terus dipertahankan dan ditingkatkan karena dampaknya sangat berguna bagi masyarakat maupun bagi organisasi Persit Kartika Chandra Kirana sendiri. Sejak lahiranya Persit Kartika Chandra Kirana selalu konsisten melaksanakan tugas organisasi untuk menunjang tugas suami dalam peranya selaku Prajurit TNI-AD dengan penuh semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

Disamping itu juga, tetap menjalin hubungan dengan organisasi kewanitaan maupun kemasyarakatan lainya, naluri kewanitaannya mampu menumbuhkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan sehingga tercipta iklim yang sejuk dan sikap kepekaan serta kepedulian sosisal utamanya dalam pemberdayaan pendidikan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Hal ini sesuai dengan Tema Syukuran HUT yang ke – 69 Persit Kartika Chandra Kirana yaitu ”Dengan dilandasi kebersamaan Persit Kartika Chandra Kirana bertekad menciptakan keluarga yang harmonis dan sejahtera guna mewujudkan generasi yang berkualitas”. Dandim berharap tema tersebut bukanlah sekedar ungkapan saja tetapi hendaknya dapat dijadikan pedoman serta motivasi dalam mengemban tugas sehari-hari maupun demi kepentingan keluarga serta bangsa dan Negara.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 1702/JWY Ny. Martha Yolanda Andries, BBA juga memberikan sambutannya yang mengatakan bahwa Persit Kartika Chandra Kirana sebagai wadah bagi para isteri prajurit TNI-AD merupakan organisasi kemasyarakatan yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945 senantiasa mewujudkan kesatuan persatuan yang berdasarkan rasa senasib sepenanggungan sebagai isteri prajurit.

Senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai landasan dalam melaksanakan kewajiban sebagai isteri Prajurit, serta ibu bagi anak-anak dan anggota masyarakat dengan memahami peran masing-masing secara baik dan seimbang. Hal tersebut agar membangun dan membudayakan komunikasi dialogis yang dilandasi semangat kebersamaan, saling menghargai dan menghormati diantara keluarga dan sesama anggota Persit Kartika Chandra Kirana sebagai landasan untuk menciptakan kehidupan keluarga yang harmonis dan organisasi yang lebih baik. Biasakan untuk bersikap terbuka dan tidak menutup-nutupi sesuatu permasalahan, modal utama dalam membina keluarga yang harmonis dan sejahtera adalah kejujuran, senantiasa memupuk rasa kebanggan sebagai isteri prajurit dengan meningkatkan ketrampilan serta mendidik dan membina anak-anak untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas.

Baca juga :  Sambut HUT ke- 52 Dharma Pertiwi Cabang Biak Daerah “H” Melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cenderawasih

Di sela kegiatan tersebut ada acara tambahan berupa pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 1702/JWY didampingi oleh Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 1702/JWY yang diserahkan kepada Ibu Persit terbaik Ny. Nurdiati Idham, Pemberian bingkisan kepada Warakawuri, penyerahan hadiah lomba bola Volly dan lomba kebersihan rumah.

Kegiatan ini diikuti 100 orang dan juga turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Pabung Kabupaten Lanny Jaya mayor Inf Sapto Tiarso, Para Perwira Staf Kodim 1702/JWY, Para Danramil jajaran Kodim 1702/JWY dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 1702/JWY Ny. Martha Yolanda Andries, BBA serta segenap warga Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 1702/JWY.

Dandim 1702 saat memberikan pidato
Dandim 1702 saat memberikan pidato
Pemenang lomba kebersihan rumah
Pemenang lomba kebersihan rumah
Pengurus Persit KCK Kodim 1702 JWY
Pengurus Persit KCK Kodim 1702 JWY
Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top