You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah Cabang XVII/Cenderawasih Menggelar Silaturahmi

Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah Cabang XVII/Cenderawasih Menggelar Silaturahmi

Jayapura – Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah Cabang XVII/Cenderawasih (Waka Persit KCK PD Cenderawasih), Ny. Endang Hinsa Siburian menggelar silaturahmi dengan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang (Koorcab), Cabang, Ranting BS, Ranting dan Anak Ranting di jajaran Pengurus Daerah XVII/Cenderawasih di ruang perpustakaan Kodam XVII/Cenderawasih (17/2).

Dalam kesempatan tersebut, Waka Persit KCK PD Cenderawasih memaparkan laporan mengenai Yayasan Kartika Chandra Kirana dan membahas tentang pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

PAUD merupakan jenjang pendidikan bagi anak-anak yang berusia di bawah lima tahun (balita) sebelum jenjang pendidikan dasar. PAUD dapat pula dikatakan sebagai upaya dalam pembinaan bagi anak-anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan otak dan perkembangan jasmani serta rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. PAUD dapat diselenggarakan melalui jalur pendidikan formal, nonformal, dan informal. Penyelenggaraan yang dilaksanakan oleh Yayasan Kartika di wilayah Papua rencananya akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di wilayah Papua.

Di sela-sela kegiatan tersebut Waka Persit KCK PD Cenderawasih juga turut mengundang Peltu Nanik dan Vicca Sera. Vicca Sera merupakan salah seorang penyiar radio di Radio Republik Indonesia (RRI) yang berada di kota Jayapura dan aktif menjadi seorang Master of Ceremony (MC). Kehadiran Vicca Sera memberikan informasi dan tata cara yang baik dan benar untuk menjadi seorang MC. Selain itu Waka Persit KCK PD Cenderawasih juga mengadakan perlombaan untuk menjadi MC. Dari hasil perlombaan tersebut, yang terpilih menjadi juara sebagai seorang MC yang baik adalah Persit yang berasal dari ranting Rindam XVII/Cenderawasih.

Baca juga :  Lomba Tari Yospan Warnai Peringatan HUT Ke-70 Persit Kartika Chandra Kirana

Di akhir acara Ketua Persit KCK Ibu Atik Christian Zebua menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian untuk membina silaturahmi yang baik dan menyatukan persepsi antar sesama, guna menunjang tugas-tugas yang diemban oleh suami-suami yang bertugas khususnya di Papua. (Cen)

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top