You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Persit KCK Cab XIII/Sorong Gelar Pelayanan Posyandu Bagi Keluarga Prajurit Dan Masyarakat

Persit KCK Cab XIII/Sorong Gelar Pelayanan Posyandu Bagi Keluarga Prajurit Dan Masyarakat

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII/Sorong melaksanakan kegiatan pelayanan posyandu bertempat di ruang Posyandu Makodim 1704/Sorong. Selasa, 24/02.

Kegiatan ini merupakan  kegiatan rutinitas program kegiatan yang sering dilaksanakan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII/Sorong dan selaku penanggung jawab Posyandu. Kegiatan yang diselenggarakan  tersebut dikhususkan buat kesehatan ibu dan anak sesuai dengan peran dan fungsi posyandu. Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, posyandu Memosa Kodim 1704/Sorong dibantu oleh petugas kesehatan posyandu dari Dinas Kesehatan Kota Sorong. Peserta yang datang selain dari keluarga Kodim 1704/Sorong juga sebagian dari masyarakat, karena mengingat posyandu Memosa Kodim 1704/Sorong adalah tempat kegiatan baik untuk keluarga prajurit maupun masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan ibu dan anak serta keluarga berencana.

Walaupun Keberadaan Posyandu memosa Kodim 1704/Sorong yang selama ini merupakan komponen pendukung namun mempunyai kontribusi yang besar dalam pencapaian tujuan pembangunan nasional. Menurut ketua Persit kartika Chandra Kirana Cabang XIII/Sorong Ny.Argres Yonara Suryadi mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan Posyandu Memosa Kodim 1704/Sorong adalah untuk meningkatkan peran serta keluarga Kodim 1704/Sorong dan masyarakat sekitar untuk dapat mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang dapat menunjang untuk tercapainya keluarga sehat sejahtera khususnya di wilayah Kota Sorong.

Baca juga :  Persit Jajaran Korem 172 Agar Serius Hadapi Kemajuan Teknologi Informasi

Adapun pelayanan yang dilaksanakan sebulan sekali diminggu keempat tersebut meliputi diantaranya Pemberian Gizi dan vitamin pada ibu hamil dan anak, Pemeriksaan ibu hamil, penimbangan balita serta Keluarga berencana.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top