You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Persit KCK Cab. XXII Kodim Serui Berbagi Kreativitas Menyulam Noken

Persit KCK Cab. XXII Kodim Serui Berbagi Kreativitas Menyulam Noken

Yapen – Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo dan Bapak Pdt Y. Wayangkau, Ketua Persit KCK Cab. XXII Ny. Minhas Hari Wibowo beserta para Ibu-ibu Persit lainnya melaksanakan kegiatan menyulam Noken di Gereja Bethel Indonesia Kampung Ketuapi Mariadei, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, pada hari Rabu (05/4).

Hal ini dilaksanakan sebagai sarana untuk berbagi kreativitas menyulam Noken kepada masyarakat sehingga salah satu budaya dari Papua ini dapat terus dilestarikan. Selain itu, kegiatan menyulam Noken ini dapat juga digunakan sebagai pengisi waktu kosong bagi ibu-ibu dari Jemaat Bathesda yang memiliki manfaat.

Dari hasil penyulaman Noken ini bisa juga digunakan sebagai penambah hasil ekonomi keluarga, mengingat peminat dari tas Noken di Kota Serui sangat besar sehingga hal ini bisa dimanfaatkan oleh ibu-ibu sebagai peluang usaha yang bagus.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi serta antusiasme positif dari ibu-ibu Jemaat Betesda sehingga dengan semangat mereka belajar menyulam Noken walaupun sudah ada beberapa ibu yang sudah mengetahui teknik dasar menyulam.

Baca juga :  Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709 Serui Gelar Syukuran HUT Ke 71 Persit Kartika Chandra Kirana

“Kami sangat berterima kasih kepada Dandim 1709/Yawa beserta Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709 Serui karena sudah meluangkan waktunya dan menyempatkan diri untuk datang melatih kami menyulam Noken, hal ini tentunya menjadi pembelajaran berharga buat kami dan dapat menambah wawasan kami untuk meningkatkan kreativitas dalam menyulam noken,” tutur Bapak Pdt Y.Wayangkau. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top