You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Persit KCK Cabang XIII/Sorong Mengembangkan Rumah Hijau Sederhana

Persit KCK Cabang XIII/Sorong Mengembangkan Rumah Hijau Sederhana

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII/Sorong Ny.Argres Yonara Suryadi meninjau rumah hijau (green house) sederhana yang dibangun dan dikembangkan Persit Kck Cabang XIII/Sorong bertempat di Makodim 1704/Sorong. Senin, 26/1.

Menurut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII/Sorong saat meninjau rumah hijau sederhana menyampaikan bahwa tujuan dari membuat rumah hijau sederhana adalah untuk mengembangkan budidaya anggrek dan untuk memperindah lingkungan terutama Makodim 1704/Sorong. Budidaya anggrek memang cukup sulit, namun dalam hal perawatan, merawat tanaman dalam green house tentu lebih mudah dibandingkan merawat tanaman yang ditanam dikebun yang terbuka.

Perubahan iklim dan cuaca yang tidak menentu menyebabkan berbagai kendala dalam pengembangan pertanian, penggunaan green house dalam budidaya tanaman merupakan salah satu solusi untuk memberikan lingkungan yang lebih mendekati kondisi optimum bagi pertumbuhan tanaman. Penggunaan green house terutama ditujukan untuk melindungi tanaman dari suhu udara yang terlalu rendah pada musim dingin atau pada terlalu tinggi pada musim panas. Dalam mengembangkan green house konsekuensinya adalah harus melakukan pengairan secara manual karena kita tidak bisa mengandalkan hujan untuk mengairi tanaman didalamnya, kecuali jika  menambahkan fitur khusus pada langit-langit green house agar air hujan bisa masuk ke dalamnya.

Baca juga :  Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah Cabang XVII/Cenderawasih Menggelar Silaturahmi

Perlu diketahui tanaman yang di kembangkan oleh Persit Kck Cabang XIII/Sorong adalah budidaya tanaman anggrek dengan berbagai macam jenis khususnya yang ada di wilayah Papua. (Cen/IKS)

Pembuatan Lahan Hijau Sederhana
Pembuatan Lahan Hijau Sederhana
Pembuatan Lahan Hijau Sederhana
Pembuatan Lahan Hijau Sederhana
Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top