You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Persit KCK Koorcab Rem 173 Beri Bantuan Pelajaran Kepada Anak- Anak di Opyarep

Persit KCK Koorcab Rem 173 Beri Bantuan Pelajaran Kepada Anak- Anak di Opyarep

Biak, Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 173 PD XVII/Cenderawasih yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 173 Ny. Tri Soewandono bersama sejumlah relawan dari Buku Untuk Papua (BUP) memberikan pelajaran kepada anak-anak serta orang tua di Kampung Opyarep Distrik Biak Timur dalam rangka memperingati HUT Persit KCK ke-70 tahun 2016 serta ikut membantu menyukseskan program pemerintah terutama dalam bidang pendidikan, Minggu (06/03).

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 173 PD XVII/Cenderawasih, Ny. Tri Soewandono pada kesempatan tersebut memberikan sambutan bahwa kehadiran Persit KCK Koorcab Rem 173 sebagai organisasi Persatuan Isteri Prajurit adalah merupakan suatu panggilan dari hati yang tulus dan ikhlas dalam bentuk kepedulian Persit KCK untuk membantu mengentaskan buta aksara khususnya yang berada di wilayah tugas Korem 173/Praja Vira Braja, sehingga nantinya setiap orang baik anak-anak maupun dewasa dapat memperoleh hak-hak dasarnya sebagai warga Negara untuk memperoleh pendidikan yang layak dan bermutu. Lebih lanjut masalah buta aksara ini sangat erat kaitannya dengan adanya kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan serta ketidakberdayaan warga masyarakat yang akan sangat berdampak terhadap kemajuan pembangunan bangsa, yakni dengan rendahnya aktifitas produktivitas dan kemampuan masyarakat dalam mengakses berita dan menerima informasi sehingga mereka sulit untuk bisa diajak menerima perubahan.

Sementara itu relawan Buku Untuk Papua (BUP) serta para orang tua maupun tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Persit KCK Koorcab Rem 173 atas kesediaannya dalam menyumbangkan tenaga serta ilmunya untuk bersama-sama memberikan pembelajaran kepada para generasi penerus bangsa ini dengan ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk menyongsong kehidupan dimasa yang akan datang, sehingga diharapkan nantinya tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki kemampuan dalam membaca, menulis maupun berhitung.

Baca juga :  Kunjungi Merauke, Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD XVII/Cenderawasih Gelar Bhakti Sosial

Dalam rencananya anggota Persit KCK Koorcab Rem 173 akan ikut dilibatkan dalam setiap minggu untuk membantu para relawan Buku Untuk Papua (BUP) dalam membantu proses belajar mengajar anak-anak serta orang tua di Kampung Opyarep dan sekitarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Korem 173/PVB, Brigjen TNI Tri Soewandono selaku Pembina Persit KCK Koorcab Rem 173, para Perwira Staf Korem 173/PVB, Dandim 1708/BN, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta warga masyarakat Kampung Opyarep Distrik Biak Timur. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top