You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Persit Kodim 1709/Yawa Mantapkan Latihan Senam Kreasi Nusantara

Persit Kodim 1709/Yawa Mantapkan Latihan Senam Kreasi Nusantara

Yapen (23/9)Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1709/Yawa melaksanakan latihan rutin Senam Kreasi Nusantara bersama yang dipimpin oleh Ketua Persit Ny. Tamimi Hendra Kesuma bertempat di Aula Jenderal Sudirman, Senin (21/09).

Senam Kreasi Nusantara tersebut terus dilatihkan menjelang peringatan HUT TNI yang ke 70, dimana ibu-ibu Persit akan menampilkan Senam tersebut untuk memeriahkan dan menyemarakkan acara peringatan HUT TNI yang akan dilaksanakan tanggal 5 Oktober 2015 mendatang. Adapun gerakan Senam Kreasi Nusantara adalah menggabungkan antara gerakan senam aerobik yang bersemangat dan gerakan tari-tarian budaya Nusantara sebagai penguat kearifan lokal (Local Wisdom) dengan campuran alunan musik aerobik dan lagu-lagu daerah.

Selain itu, kegiatan latihan senam ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan, kebanggaan dan jati diri sebagai bagian dari TNI yang tak terpisahkan. Para ibu Persit terlihat penuh dengan semangat dalam melaksanakan latihan senam sambil menggerakkan seluruh anggota tubuhnya mengikuti gerakan instruktur dan alunan musik pengiring senam agar tercipta sebuah keharmonisan dalam gerak dan irama.

Kegiatan latihan Senam Kreasi Nusantara ini adalah salah satu bentuk sumbangsih ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1709/Yawa dalam memperingati HUT TNI ke 70. Disamping itu, manfaat yang akan diperoleh dari Senam Kreasi Nusantara ini untuk menjaga kebugaran tubuh, membentuk tubuh menjadi indah, menambah daya tahan tubuh dan melatih pernafasan, sehingga akan memberi dampak positif bagi ibu-ibu Persit dalam tugas pengabdiannya sehari-hari.

Baca juga :  Ibu-Ibu Persit Kodim Merauke Gelar Bhakti Sosial di Kampung Payum

Tarian senam nusantara ini juga berguna untuk lebih mengenal tari-tarian, lagu dan budaya-budaya berbagai daerah yang ada di bumi Nusantara ini. Dalam kegiatan tersebut hadir pula wakil Ketua Persit, pengurus Persit dan 35 orang anggota Persit  Kodim 1709/Yawa lainnya.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top