You are here
Home > Berita > Persit Kodim Serui Menggelar Posyandu

Persit Kodim Serui Menggelar Posyandu

Yapen – Bertempat di gedung Paud Mimosa, Persatuan Isteri TNI (Persit) Kartika Chandra Kirana Cab. XXII yang tergabung dalam pengurus dan kader menggelar Posyandu yang diikuti oleh sekitar 82 orang anak-anak dari anggota Kodim 1709/Yawa, Sabtu (12/08).

Kegiatan Posyandu ini memang sudah menjadi program Persit Kartika Chandra Kirana yang harus dilaksanakan tiap sebulan sekali untuk memberikan pelayanan bagi Anak Balita, sehingga dapat mencegah terjadinya Gizi buruk bagi Anak tersebut.

Pada kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim Serui mengatakan, “tujuan dilaksanakan posyandu ini untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak balita dengan memberikan makanan tambahan, mengukur tinggi dan berat badan anak serta pemberian tetes Vitamin A atau soft gel capsul, sehingga nantinya anak-anak dapat tumbuh dengan sehat,” ujarnya.

Salah satu kader dari Puskesmas Kota Serui, Ibu Lina Waroi juga memberikan pengarahan tentang pentingnya mengikuti kegiatan Posyandu sehingga para orang tua dapat tahu tentang makanan yang bergizi yang harus diberikan kepada anak sehingga nantinya dapat menunjang pertumbuhan dari anak tersebut.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top