You are here
Home > Berita > Personel Kodim 1710/Mimika Disiagakan Guna Membackup Polres Mimika dalam Penyelesaian Konflik yang Terjadi di Timika

Personel Kodim 1710/Mimika Disiagakan Guna Membackup Polres Mimika dalam Penyelesaian Konflik yang Terjadi di Timika

Jayapura – Personel gabungan dari pihak TNI dan Polri disiagakan pada sejumlah titik yang berada di Timika akibat konflik yang terjadi pada hari Selasa (12/08), hampir 1300 personel baik dari Polres Mimika dan Kodim 1710/Mimika telah disiagakan.

Konflik yang terjadi di Timika berawal ditemukannya mayat Kepala Suku Dani, atas nama Korea Waker (49), warga Jalan SP II Timika, yang tewas bersimpa darah di daerah Jembatan Amri III, Kampung Tigapu Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika.

Selain itu terjadi bentrok antar kedua kubu pasca meninggalnya kepala suku Dani pada hari Selasa (12/08) sekitar pukul 02.30 WIT. Dikabarkan lima orang tewas dalam bentrok serta beberapa orang lainnya terluka dalam kejadian tersebut.

Saat ini aparat keamanan tetap disiagakan dibeberapa tempat untuk menjaga wilayah Timika hingga kondusif, serta mengantisipasi timbulnya bentrok susulan. Dihimbau kepada seluruh warga yang berada di Timika untuk tidak mudah tersulut emosi akibat kejadian tersebut dan menahan diri untuk tidak mudah terprovokasi oleh sebagian pihak untuk berbuat anarkis. (Prd/cen)

Baca juga :  Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi TA. 2015
Ilustrasi TNI-Polri siaga pasca bentrok Timika (12/08)
Ilustrasi TNI-Polri siaga pasca bentrok Timika (12/08)
Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top