You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Pertandingan Bola Gotong dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-68 Persit Kartika Chandra Kirana

Pertandingan Bola Gotong dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-68 Persit Kartika Chandra Kirana

Jayapura – Dalam rangka memperinganti Hari Ulang Tahun ke-68 Persit Kartika Chandra Kirana dan Hut ke-50 Dharma Pertiwi Tahun 2014 diadakan perlombaan permainan bola gotong di lapangan tenis makodam XVII/Cenderawasih selasa (24/02).

Menurut Ny. Yeanny Lismer lumben Siantar selaku ketua panitia perlombaan, permainan bola gotong ini teriinspirasi dari permainan sejenis yang berasal dari Sulawesi Tenggara. “Permainan ini sering di perlombakan ketika suami saya berdinas sebagai Danyon di Batalyon Infanteri 725/Woroagi Sulawesi Tenggara”, ujarnya.

Filosofi dari permainan ini adalah mengajarkan kepada kita tentang kerja sama tim. Kehebatan individual tidak akan ada artinya jika tak diiringi dengan kekompakan tim. Yang terpenting dalam Bola Gotong, bukan siapa yang menang, melainkan bagaimana sebagai satu tim bisa saling bergotong royong dalam menjalankan suatu tugas bersama. Sebagaimana nama permainan ini yaitu bola gotong yang berasal dari kata gotong royong. Gotong royong adalah salah satu budaya bangsa yang membuat Indonesia dipuji oleh bangsa lain. Ini juga merupakan salah satu faktor yang membuat Indonesia bisa bersatu dari Sabang hingga Merauke, walaupun berbeda agama, suku dan warna kulit.

Baca juga :  Kreasi Persit Kodim Yawa dalam Pentas Seni Agama

Filosofi dari permainan ini diharapkan dapat dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh anggota persit dan Dharma pertiwi dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Pertandingan Bola Gantung HUT Persit KCK ke 68
Pertandingan Bola Gantung HUT Persit KCK ke 68
Pertandingan Bola Gantung HUT Persit KCK ke 68
Pertandingan Bola Gantung HUT Persit KCK ke 68
Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top