You are here
Home > Berita > Pertandingan Sepak Bola HUT Ke-72 Republik Indonesia di Distrik Jair Papua Resmi Dibuka

Pertandingan Sepak Bola HUT Ke-72 Republik Indonesia di Distrik Jair Papua Resmi Dibuka

Tanah Merah – Danramil 1711-13/Getentiri Mayor Inf Abdul malik, secara resmi membuka turnamen sepak bola terbuka di lapangan Trikora Distrik Jair Asike Rabu (24/5/17).

Pembukaan diawali dengan sambutan Danramil. Mayor Inf Abdul malik mengatakan, bahwa kegiatan pertandingan tersebut diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-72 dan untuk mencari bibit pesepak bola yang unggul dari Boven Digoel.

“Pertandingan sepak bola ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus untuk mencari bibit yang berbakat sepak bola, yang pada akhirnya diharapkan dapat mewakili Kab. Boven Digoel di ajang pertandingan sepak bola tingkat Nasional maupun Internasional.” Ungkap Danramil.

Selain terkait pertandingan, dalam kesempatan tersebut juga Danramil memberikan pentingnya akan olahraga, yang senantiasa perlu dijaga secara berkelanjutan. Beliau katakan, bahwa olahraga bukanlah keharusan, namun kebutuhan.

“Olahraga bukan merupakan keharusan tetapi merupakan kebutuhan, karena dengan olahraga di samping dapat memelihara kesehatan tubuh juga sekaligus kesehatan jiwa, sesuai dengan motto olahraga -Mensana In Corporesano-, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”. Lanjut Danramil.

Baca juga :  Tatap Muka Danramil 1701-04/Arso Sekaligus Perkenalan Bersama Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, dan Tokoh Pemuda

Turnamen sepak bola ini diikuti oleh 25 club baik yang datang dari berbagai kampung dan dari distrik Jair. Hadiahnya berupa piala bergilir, dan uang sebesar 10 juta rupiah.

Pelaksanannya akan digelar selama tiga bulan ke depan, seraya menyambut tibanya hari HUT Republik Indonesia.

Semoga kegiatan ini akan berjalan dengan lancar dan memberikan banyak manfaat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top