You are here
Home > Berita > Pertemuan Gabungan Anggota Persit KCK Cab. Kodim 1706/Fakfak

Pertemuan Gabungan Anggota Persit KCK Cab. Kodim 1706/Fakfak

Fakfak – Pada hari Jum’at 12 Agustus 2016 pukul 9.30 WIT, telah dilaksanakan pertemuan gabungan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIV Kodim 1706/Fakfak bertempat di aula Kodim 1706/Fakfak.

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih oleh 100 orang anggota persit, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai pertemuan korrdinasi peran serta Ibu Persit dalam mendampingi para suaminya sebagai Prajurit TNI.

Adapun rangkaiannya, kegiatan dimulai dari pengecekan kehadiran, sambutan Dandim hingga diakhiri dengan do’a.

Adapun Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf Andi Gus Wulandri, S.IP, dalam sambuatannya beliau memberikan beberapa pengarahan yang diantaranya yakni :

  1. Memberikan ucapan selamat hari kemerdekaan RI.
  2. Menyampaikan bahwa Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdadarkan pancasila dan UUD 45, melindungi segenap bangsa dan tanah air indonesia dari ancaman dan gangguan keutuhan bangsa dan negara.
  3. Membahas Jati diri TNI, yaitu sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional, dan prajurit profesional.
  4. Membahas peran TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dioprasikan berdasarkan kebijakan politik negara.
  5. Membahas peran orang tua dalam membimbing anak dan peran orang tua dalam pendidikan di dalam rumah atau keluarga.
  6. Membahas masalah-masalah sosial yang mulai banyak di Indonesia seperti tawuran, impor daging dari luar, kerusuhan dan keributan lebih bermotifkan uang atau mencari keuntungan.
  7. Membahas kekacauan dalam bidang hankam antara aparat negara yaitu TNI Polri yang sering terjadi cekcok dan salah paham dan yang terlibat kasus narkoba.
  8. Membahas peran ibu persit bagi TNI, memberi inspirasi, memberikan motivasi dan memberikan dorongan dan support.
  9. Memabahas akan adanya ancaman secara tidak langsung seperti narkoba, pergaulan bebas ataupun teknologi informasi, sehingga perlu lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Selain itu, juga ancaman lain adalah masalah pangan, energi dan penduduk.
  10. Membahas perlunya menyiapkan sumber daya yang baik dari dalam rumah seperti memberikan modal pendidikan dan ilmu pengetahuan bagi anak anak dan juga dimodali dengan pengetahuan agama agar tercipta generasi yang cerdas dan bermoral.
Baca juga :  KORAMIL 1711-02/MINDIPTANA GELAR NOBAR FILM G 30 S/PKI BERSAMA MASYARAKAT DISTRIK MINDIPTANA

 

Demikian kegiatan pertemuan persit tersebut, berjalan dengan lancar dan tertib hingga selesai pada pukul 10.45 WIT. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top