You are here
Home > Berita > Pesan Bupati : Wujudkan Perubahan Untuk Bovendigoel – Papua !!!

Pesan Bupati : Wujudkan Perubahan Untuk Bovendigoel – Papua !!!

Boven Digoel. Upacara bendera yang sering dilaksankan selayaknya tidak hanya dijadikan sebagai rutinitas biasa, melainkan harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah rasa tanggung jawab kita bersama, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa para pahlawan bangsa.

Maka dengan ini, pada hari Senin (17/10/16) bertempat di lapangan upacara kantor bupati Kab. Boven Digoel telah dilaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera 17an yang diikutin oleh TNI, POLRI dan PNS. Para personel tersebut di anataranya merupakan anggota Kodim 1711/BVD, anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanik 413/Bremoro, Anggota Polres Boven Digoel dan anggota PNS Kab. Boven Digoel.

Yang bertindak sebagai Ispektur Upacara, adalah Dandim 1711/BVD Letkol Kav Bambang Sutrisno S.E. Kemudian untuk Komandan Upacaranya Lettu Inf Yance Boven dan yang menjadi pengibar bendera yaitu Serka Budi Purnomo, Kopda Arif dan Kopda Johan. Selanjutnya, untuk pembaca UUD 1945 adalah Ibu Lusiarti, Pengucap Sapta Marga Serda Imam F., Pengucap Tri Brata Bripda Rio Vicky dan Pengucap Panca Prasetia Koprs PNS bapak Martius.

Dalam sambutan Bupati Kab. Boven Digoel yang dibacakan oleh Dandim 1711/BVD menyampaikan pada intinya yaitu apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh aparatur sipil negara dan juga TNI-Polri yang telah hadir pada kesempatan tersebut, guna mengikuti upacara gabungan yang secara rutinitas upacara ini dilaksanakan tiap bulannya untuk membangun kebersamaan dan juga keharmonisan bagi aparatur sipil negara dan aparat TNI-Polri.

Beliau katakan bahwa upacara tersebut merupakan suatu bentuk tidak disiplin.

“Hal ini menunjukkan bahwa kita-kita inilah yang menjadi pamong dan menjadi contoh pelayanan bagi masyarakat. Diharapkan dengan dilaksanakannya upacara ini setiap bulannya, selaku pemerintah daerah, ini juga merupakan suatu bentuk wadah ataupun sarana untuk menjalin silaturahmi untuk kita selesaikan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”. Ucap Dandim.

Baca juga :  Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi SIMAK BMN Kemenkeu RI di Kodam XVII/Cenderawasih

“Oleh sebab itu, pelaksanaan upacara gabungan bersama di lingkungan pemerintah Kab. Boven Digoel yang diselenggarakan pada hari ini, saya anggap sangat penting, karena semua rencana cita-cita dan tujuan pembangunan yang ingin kita capai bersama, adalah mewujudkan suatu perubahan ke arah kemajuan demi kesejahteraan masyarakat di Kab. Boven Digoel”. Lanjut beliau.

Turut hadir pada Upacara pengibaran bendera 17san yaitu Wakil Bupati Kab. Boven Digoel, Ketua DPRD Kab. Boven Digoel, Dandim 1711/BVD, Kapolres Kab. Boven Digoel, Sekda Kab. Boven Digoel, Danyon 413/Bremoro, Para pimpinan SKPD Kab. Boven Digoel. Para anggota DPRD Kab. Boven Digoel, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kab. Boven Digoel, serta anggota TNI,  Polri dan masyarakat Kab. Boven Digoel. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top