You are here
Home > Berita > Peserta Seleksi Dari Pedalaman Puncak Jaya

Peserta Seleksi Dari Pedalaman Puncak Jaya

Puncak Jaya – Untuk masuk menjadi anggota TNI AD memerlukan persyaratan -persyaratan yang harus dipenuhi meliputi administrasi dan tes-tes fisik. Dari beberapa persyaratan tersebut banyak calon yang belum mengetahuinya dihadapkan keterbatasan informasi bagi anak-anak pedalaman di wilayah pegunungan. Untuk itu Kodim 1714/PJ melaksanakan pembinaan para calon anggota TNI AD yang bertempat di Makodim 1714/PJ jalan Philipus Andreas Coem Kota Baru Mulia, Minggu, (14/08).

Setelah didata, anak-anak yang berminat dan memenuhi syarat selanjutnya dikumpulkan untuk diadakan pembinaan tahap selanjutnya yaitu pembinaan fisik (binsik) dan pengetahuan umum. Dandim 1714/PJ Letkol Inf Hindratno Devidanto, S.E, dihadapan peserta calon TNI menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah sebagai penyiapan fisik, mental maupun pengetahuan umum bagi calon peserta sebagai bekal dalam melaksanakan test, diharapkan dari Kabupaten Puncak Jaya banyak yang akan diterima menjadi anggota TNI AD.

Baca juga :  Pembangunan 10 Jamban Sehat di Wilayah Kodim 1701/Jayapura

Lebih lanjut Dandim mengatakan, semoga setiap tahunnya ada anak-anak/putera daerah dari Kab. Puncak Jaya masuk menjadi anggota TNI, untuk itu sebagai aparat Teritorial kita harus membantu dalam pembinaan penyiapan peserta calon TNI yang berkualitas dan dapat dibanggakan oleh daerah asalnya, sehingga dapat meningkatkan animo bagi anak-anak di Puncak Jaya untuk menjadi anggota TNI. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top