You are here
Home > Berita > Petani Distrik Skanto Kab. Keerom Sangat Terbantu Oleh Babinsa

Petani Distrik Skanto Kab. Keerom Sangat Terbantu Oleh Babinsa

Keerom Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1701-23/Skanto Sertu Dimyati bersama masyarakat melaksanakan penyemaian bibit padi yang akan ditanam di lahan sawah milik Bapak Martono bertempat di Jaefuri, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Sabtu (25/03).

Kualitas benih padi yang disemai sejak awal sangat mempengaruhi mutu dan kualitas hasil padi saat dipanen. Selain dari kualitas dari benih tersebut, faktor yang mempengaruhi pertumbuhan benih padi seperti pengairan, sistem tanam, cuaca dan ketahanan terhadap penyakit juga juga harus diperhatikan supaya mendapatkan hasil yang maksimal pada saat musim panen tiba.

Sertu Dimyati mengatakan bahwa pentingnya benih dengan kualitas terbaik adalah sebagai kunci utama untuk meningkatkan hasil produksi bahan pangan, terutama komoditas padi.

Sertu Dimyati juga menegaskan kepada para petani lainnya bahwa walaupun benih padi yang ditanam adalah merupakan farietas unggulan, akan tetapi jika cara pemeliharaannya kurang benar, pasokan pupuknya kurang dan jarang disemprot dengan obat pembasmi hama maka hasilnya juga tidak akan bisa maksimal.

Baca juga :  Pengarahan Pangdam XVII/Cenderawasih Pada Satgas Pamtas Bko Kolakops Rem 172/PWY

Bapak Martono selaku pemilik lahan sangat berterima kasih kepada Sertu Dimyati selaku Babinsa Koramil 1701-23/Skanto yang sudah mau membantu para petani yang ada di wilayah Distrik Skanto, Kabupaten Keerom dan selalu memberikan berbagai masukan kepada para petani untuk meningkatkan hasil produksi supaya kelak nanti hasilnya bisa diperoleh dengan maksimal. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top