You are here
Home > Berita > Petani Yapen Semakin Mandiri !!!

Petani Yapen Semakin Mandiri !!!

Yapen (18/03). Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Sersan Dua Budi Santoso melaksanakan pendampingan kepada petani dalam memanen jagung di lahan seluas 1 hektar yang bertempat di kampung Kamanap distrik Kosiwo Kab. Kep. Yapen.

Hasil panen jagung yang dilaksanakan di kampung Kamanap ini mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Dengan hasil panen ini, diharapkan dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini masih terus digalakkan.

Sersan Dua Budi Santoso mengatakan bahwa pendampingan panen jagung yang dilaksanakan kali ini semata-mata hanya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kepada para petani. Selain itu, tentu juga demi menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 1709/Yawa.

Bapak Purwanto, selaku pemilik lahan mengatakan bahwa kerjasama dalam kegiatan ketahanan pangan antara Kodim 1709/Yawa dengan masyarakat setempat sungguh memberikan hasil positif di kalangan masyarakat kampung Kamanap yang umumnya berprofesi sebagai petani. Oleh karenanya, beiaupun mengungkapkan harapannya agar kerjasama tersebut akan terus dilaksanakan ke depannya.

Baca juga :  Kodim 1708/BN Menerima Kunjungan Kerja Dari Tim Asistensi Pengawasan Latihan Kodiklat TNI-AD

“Kami juga mengharapkan kerjasama masyarakat dan Kodim dalam bidang pertanian akan terus berlanjut dan menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat Kab. Kep. Yapen khususnya di Kampung Kamanap ini”, tutur bapak Purwanto.

Kegiatan panen berjalan dengan tertib dan lancar dan semoga akan semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top