You are here
Home > Berita > Pohon Tumbang Hambat Perjalanan ke Bandar Udara Serui

Pohon Tumbang Hambat Perjalanan ke Bandar Udara Serui

Yapen – Reaksi cepat tanggap yang dilakukan oleh Babinsa 1709-01/Yapsel Sersan Dua John Riyoli saat menyikapi tumbangnya pohon yang menutupi jalan utama menuju Bandar Udara Serui ditunjukkan dengan melaksanakan Kerja Bakti bersama masyarakat Kampung Aromarea, Distrik Kosiwo, Kab. Kep. Yapen, Selasa (01/08/2017).

Pengaruh cuaca yang akhir-akhir ini bisa dibilang kurang bagus yang disertai dengan angin kencang dan hujan deras menjadi faktor utama yang menyebabkan tumbangnya pohon Linggua yang tingginya hampir mencapai 15 meter.

Tumbangya pohon sempat memacetkan kegiatan berlalu-lintas selama 30 menit di Jalan Poros Trans Yapen. Melihat hal ini, Babinsa langsung mengarahkan masyarakatnya untuk secara bersama-sama menyingkirkan pohon tumbang dengan cara di potong menggunakan Mesin Senso.

“Selain membantu melancarkan kembali jalan yang tadinya macet karena pohon tumbang, penyingkiran pohon ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat yang masih banyak menggunakan kayu bakar sebagai bahan bakar untuk memasak di rumah,” ujar Serda John.

Baca juga :  Kasdim 1709/Yawa Hadiri Acara Pengambilan Sumpah, Pelantikan Serta Sertijab Kepala Distrik Dan Kepala Kelurahan Di Pemkab Kep. Yapen

Bapak Salim sebagai salah satu pengguna jalan mengucapkan banyak terimakasih kepada para warga dan Babinsa yang telah menyingkirkan pohon yang menghalangi jalan sehingga beliau dan para pengguna jalan lainnya tidak terhambat untuk melanjutkan perjalanannya menuju ke tujuan masing-masing. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top