You are here
Home > Berita > Pola Tanam Padi Yang Diterapkan Kodim1707/Merauke

Pola Tanam Padi Yang Diterapkan Kodim1707/Merauke

Merauke – Pola penanaman padi sebagai upaya mensinkronkan program Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E. bersama para petani dengan melakukan kunjungan kerja di Kampung Linggua, Distrik Nabioman Bapai, Kabupaten Mappi, Sabtu (18/03).

Bukan hanya sekedar berkoordinasi dan mensinkronkan program saja, Kodim 1707/Merauke juga mengimplementasikan dan turun langsung ke sawah melakukan pendampingan kepada petani. Kesungguhan prajurit TNI yang terlibat, merupakan bagian dari serbuan teritorial TNI di bidang pertanian swasembada pangan di wilayah Kabupaten Merauke.

Dalam kunjungannya, Dandim yang didampingi oleh Danramil 1707-11/Bade Kapten Inf Nelson Amirullah mengatakan, kehadiran prajurit TNI anggota Kodim dalam membantu petani pada musim tanam, merupakan bagian dari serbuan teritorial dan program percepatan pencapaian swasembada pangan di seluruh satuan komando kewilayahan, termasuk di Kabupaten Mappi yang merupakan wilayah Kodim 1707/Merauke.

Selain itu Dandim juga memberikan arahan kepada petani lokal tentang bagaimana pola tanam padi yang baik dan benar. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Kodim 1707/Merauke dan jajarannya dalam rangka melakukan pendampingan yang serius untuk menciptakan swasembada pangan dan ketahanan pangan di wilayah.

Baca juga :  Koramil 1705-02/Enarotali Melaksanakan Anjangsana Ke Rumah Masyarakat

Lanjut kata Dandim menyampaikan bawasanya luas lahan pertanian masih menjadi masalah yang dihadapi di Kabupaten Mappi sampai sekarang ini. Sehingga perlu upaya verifikasi dan klarifikasi untuk mendapatkan data luas lahan pertanian yang sebenarnya, karena rencana tanam dan realiasinya masih belum sepadan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top