You are here
Home > Berita > Pomdam XVII/Cenderawasih Gelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin Jelang HUT TNI Ke-72

Pomdam XVII/Cenderawasih Gelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin Jelang HUT TNI Ke-72

Jayapura – Polisi Militer Kodam (Pomdam) XVII/Cenderawasih, Propam Polda Papua, Polisi Militer Angkatan Laut dan Polisi Militer Angkatan Udara secara bersama-sama menggelar razia gabungan menjelang peringatan HUT TNI ke-72 Tahun 2017 yang dilaksanakan khsususnya di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, Selasa (19/09).

Danpomdam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpm Rory Ahmad Sembiring, S.H., mengatakan bahwa, “Kegiatan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Opsgaktiblin) dalam rangka HUT TNI ke-72 sudah dimulai sejak tanggal 18 September sampai dengan 27 September 2017”.

“Penegakan hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI merupakan suatu keharusan yang mutlak dimiliki serta dipedomani oleh seluruh prajurit TNI-AD. Khususnya bentuk pelanggaran dan perbuatan melawan hukum dalam sendi kehidupan prajurit secara langsung maupun tidak langsung akan berpengaruh dan dapat mengganggu keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI-AD”.

“Tentunya dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran melawan hukum. Karena itu, Operasi Gaktib dalam rangka Pekan Disiplin TNI menjelang peringatan HUT ke-72 TNI adalah untuk mewujudkan prajurit TNI-AD yang profesional, Solid, Militan bersama Rakyat TNI Kuat“, ungkap Danpomdam.

Baca juga :  Merauke Peringati HUT Ke-4 LP-KPK

Dalam operasi tersebut, bukan hanya mencegat anggota TNI dan Polri, petugas gabungan pelaksana razia Polisi Militer itu juga merazia kendaraan roda dua dan roda empat milik warga sipil yang ditempeli dengan stiker kesatuan TNI maupun Polri. “Jika ada warga sipil yang menggunakan atribut TNI-Polri maka akan disuruh untuk melepaskan dan hanya boleh diambil oleh anggota TNI. Tindakan penyitaan dari warga sipil dimaksudkan untuk menjaga citra TNI dan Polri di mata masyarakat“, tegas Danpomdam. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top