You are here
Home > Berita > Pos Ramil Untuk Keamanan Warga

Pos Ramil Untuk Keamanan Warga

Yapen – Awalnya Kepala Distrik Windesi Alfinus Ayomi memberikan saran kepada Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo, SH., agar dibangunkan Pos Ramil di wilayah utara Kab. Kep. Yapen khususnya di Distrik Windesi, Selasa (23/08).

Saran ini kemudian mendapat tanggapan positif dari Dandim, namun yang menjadi kendala saat ini adalah alat komunikasi untuk Pos Ramil tersebut, apabila hal itu sudah terpenuhi Dandim menyampaikan dalam waktu dekat akan segera direalisasikan.

Distrik Windesi merupakan Distrik yang berada di bagian utara pulau Yapen dengan sarana transportasi yang sulit, dikarenakan jalan darat yang menghubungkan antara Kota Serui dan Distrik tersebut belum sepenuhnya layak untuk dilewati kendaraan. Tak sedikit pula dari warga Distrik Windesi yang sering berbelanja hingga ke Kab. Biak Numfor dengan alasan sulitnya sarana transportasi, tak hanya itu sering juga terjadi pengeboman ikan oleh oknum nelayan yang tidak bertanggung jawab yang meresahkan warga yang ada di Distrik tersebut.

Baca juga :  Tanam Padi Serentak Bersama TNI Di Kabupaten Raja Ampat

Dandim menyampaikan, dengan adanya Pos Ramil di daerah ini nantinya diharapkan bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat Distrik Windesi terutama masyarakat yang ada di bagian utara dari pulau Yapen, dan juga kehadiran Babinsa akan mampu memberikan rasa nyaman bagi masyarakat binaannya, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa berjalan lebih erat lagi. (Prd/Cen).

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top