You are here
Home > Dari Media Lain > Prajurit Kostrad Terjun di Empat Kota di Papua

Prajurit Kostrad Terjun di Empat Kota di Papua

Timika – Para prajurit TNI yang tergabung dalam Divisi 2 Komando Cadangan Strategis Angkatan darat (Kostrad) dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan penerjunan di empat kota di Papua, yaitu Biak, Wamena, Timika dan Merauke, Selasa (10/11).

Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen Supartodi mengatakan, kegiatan penerjunan akan dilakukan di Bandara Biak, Wamena, Timika dan Merauke. Pihak TNI akan mengerahkan pesawat Hercules untuk mengangkut para prajurit yang akan melakukan penerjunan. Setelah penerjunan, para prajurit Kostrad akan langsung menggelar karya bakti bersama unsur TNI dan Polri serta pemerintah dan masyarakat setempat.

Danrem juga menjelaskan, sasaran fisik yang akan dikerjakan yaitu pembuatan jamban umum, perbaikan rumah ibadah seperti Gereja dan Masjid, melaksanakan pengobatan massal, pemberian bantuan sembako dan penerangan kepada masyarakat.

Beliau menyambut baik rencana tersebut mengingat atraksi penerjunan payung jarang sekali dilakukan di wilayah Papua terutama di Timika dan Merauke yang merupakan wilayah Korem 174 ATW.  “ini sekaligus untuk memberi hiburan kepada masyarakat. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar dan sukses. Sudah ada perintah dari Panglima TNI untuk menyiapkan itu semua”, ujarnya.

Baca juga :  Cepos : Pangdam XVII/Cenderawasih Juara I Lomba Tembak Pistol

 

Sumber : Antara

Leave a Reply

*

Top