You are here
Home > Berita > Puncak Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam Kodim Yawa

Puncak Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam Kodim Yawa

Yapen – Memasuki hari terakhir Latihan Penanggulangan (Latgul) Bencana Alam yang diselenggarakan Kodim 1709/Yawa, dilaksanakan simulasi (Drill) Taktis guna mengatasi Penanggulangan Bencana Alam sebagai puncak latihan yang diikuti oleh personel gabungan diantaranya jajaran Kodim 1709/Yawa, Kipan E Yonif RK 753/AVT, Polres Kep. Yapen, Basarnas Serui, Dinas Kesehatan Kep. Yapen, Kamis (26/10).

“Dalam Latgul bencana alam ini disimulasikan bahwa telah terjadi gempa bumi yang berdampak tsunami di wilayah Kab. Kep. Yapen dengan Kampung Ketuapi, Distrik Anataurei terkena dampak terparah dalam bencana ini,” ujar Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo, S.H., selaku Dansatgas PRCPB.

Dijelaskan oleh Dandim bahwa latihan ini untuk melatih kesiapsiagaan personil dan aparat pemerintah lainnya dalam menghadapi bencana alam yang tidak diperkirakan datangnya serta meningkatkan profesionalisme Kodim 1709/Yawa dalam melaksanakan tugas operasi militer selain perang dalam rangka untuk kesiapan dalam melaksanakan operasi penanggulangan bencana.

Baca juga :  Bagi 1.100 Bingkisan Untuk Warga Desa Donadik Sambowofuar

Simulasi penanggulangan bencana alam ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dan dukungan dari masyarakat Kampung Ketuapi, secara tidak langsung masyarakat yang terlibat dalam simulasi latihan ini mempunyai gambaran dan tahu harus bagaimana, mencari tempat yang aman dan mencari secepatnya pertolongan diwaktu ada bencana alam. (Prd/Cen)

 

Leave a Reply

*

Top