You are here
Home > Press Release > Pusat Koperasi Kartika Cenderawasih Gelar Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku Tahun 2014

Pusat Koperasi Kartika Cenderawasih Gelar Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku Tahun 2014

Jayapura (19/03). Rapat Anggota Tahunan (RAT) bagi sebuah Koperasi merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan dan merupakan kekuasaan tertinggi perkoperasian. Rapat Anggota berhak menilai pertanggungjawaban pengurus, apakah dalam pelaksanaan tugasnya telah sesuai dengan aturan atau tidak, menghimpun bahan evaluasi untuk melakukan instropeksi dan sebagai wahana untuk menetapkan beberapa arah kebijakan dimasa mendatang. Demikian disampaikan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G.Siahaan, SE  dalam acara Tutup Buku Rapat Anggota Tahunan Pusat Koperasi Kartika Cenderawasih pada Kamis 19 Maret 2015 bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan agar kegiatan seperti ini tidak hanya sebagai formalitas belaka, tetapi sebalikntya momen seperti ini harus dijadikan masukan yang sangat berarti bagi pengurus untuk memajukan Koperasi ditengah-tengah persaingan usaha dan jasa yang semakin ketat dan kompleks. Kepercayaan yang diberikan oleh segenap anggota kepada pengurus Koperasi, harus diterima sebagai suatu kebanggaan dan berani membuktikan dengan penuh optimisme akan keberhasilan tugas yang diemban. Dalam rangka meningkatkan suatu organisasi diharapkan unsur badan usaha Koperasi seperti Pengawas, dapat mengoptimalkan tugas, fungsi dan perannya masing-masing, misalnya pemeriksaan anggaran Koperasi dapat berjalan secara teratur dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku juga sesuai Koperasi. Oleh karenanya segala keputusan yang telah disepakati bersama pada pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan kali ini, agar dijadikan sebagai pedoman dalam mengoptimalkan produktifitas kerja guna meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS dijajaran Kodam XVII/Cenderawasih beserta keluarganya.

Baca juga :  Penyerahan 2 Pucuk Senjata oleh Masyarkat Kepada Dandim1701/Jayapura

Hadir dalam acara tersebut Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Papua Bapak Luther Bonggo Ibob,SH, Ketua Umum Induk Koperasi Kartika yang diwakili oleh  Kolonel Arm Rusdianto, S.Sos, Kepala Dewan Koperasi Wilayah Provinsi Papua, Kepala Badan Latihan Koperasi Provinsi Papua, Para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua Puskopal Lantamal X Jayapura, Ketua Primkop Lanud Jayapura, Ketua Puskoppol Polda Papua, Ketua Yayasan Kartika Cenderawasih dan seluruh pengurus Koperasi Kartika Cenderawasih.

Autentikasi : TPR

Leave a Reply

*

Top