You are here
Home > Berita > Puskesmas Seget Gandeng TNI Sembuhkan Penyakit Kaki Gajah

Puskesmas Seget Gandeng TNI Sembuhkan Penyakit Kaki Gajah

Sorong –        Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704–07/Seget, Serka Gede bersama Tenaga medis Puskesmas Seget melaksanakan pengobatan Massal Kaki Gajah (Filariasis) bertempat di Puskesmas Kampung Wayang Gede, Distrik Seget, Kabupaten Sorong, Minggu (23/10)

Tenaga medis Puskesmas Seget  yang bekerja sama dengan Pertamina Salawati serta menggandeng Koramil 1704-07/Seget  mengelar pengobatan filariasis massal untuk mencegah dan menekan penderita kaki gajah di Kampung Wayang gede, Distrik Seget,  Kabupaten Sorong yang dinilai cukup tinggi. Berdasarkan hasil survei dan pemeriksaan sampel darah masyarakat di Distrik Seget, Kabupaten Sorong ditemukan indikasi cacing filaria, sehingga mereka diharuskan minum obat filariasis.

Babinsa koramil 1704–07/Seget Serka Gede mengatakan “Kasus kaki gajah sekarang ini berhasil ditemukan cukup tinggi, karena kesadaran masyarakat memberantas sarang nyamuk dan berperilaku hidup bersih masih kurang,” kata Gede.

Menurut dia penyakit kaki gajah merupakan salah satu jenis penyakit menular disebabkan oleh cacing filaria yang disebarkan melalui gigitan berbagai jenis nyamuk.

Baca juga :  Dandim 1710/Mimika Menerima Plakat Raimuna Nasional XI

Diharapkan oleh Babinsa kedepannya masyarakat daerah Binaannya lebih memperhatikan lingkungan agar menjadikan kampung lebih bersih dan sehat serta terhindar dari segala macam penyakit.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kasus kaki gajah dapat ditekan dan kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk memberantas sarang nyamuk,” tutup Gede.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top