You are here
Home > Berita > Rangkul Seluruh Lapisan Masyarakat Ciptakan Rasa Aman

Rangkul Seluruh Lapisan Masyarakat Ciptakan Rasa Aman

Waisai – Di Pangkalan ojek Pasar Kelurahan Warnasem, Distrik Waisai Kabupaten Raja Ampat telah dilaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para tukang ojek yang dilakukan oleh Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) Kelurahan Warmasem Distrik Waisai Kota Koramil 1704-03/Saonek Sertu Theo Daniel, Minggu (04/09).

Dalam kegiatan Komsos ini, Babinsa Theo memberikan penjelasan tentang pentingnya kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan serta mewaspadai terhadap orang-orang baru dikenal yang mungkin bisa saja mereka mempunyai tujuan tidak baik seperti penyebaran paham komunis, perekrutan untuk relawan teroris maupun ISIS dan masih banyak kegiatan lainnya yang bertujuan untuk membuat keadaan tidak aman di Kelurahan Warnasem umumnya di Wilayah Koramil 1704-03/Saonek Kab. Raja Ampat.

Hal ini dilakukan karena sebagai fungsinya, Babinsa harus senantiasa dekat dan berkomunikasi sosial dengan masyarakat di daerah binaannya termasuk dengan tukang ojek sekalipun. Dengan hadirnya TNI di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat terjalin silahturrahim yang baik serta ikatan bathin yang kuat antara TNI dan masyarakat.

Baca juga :  Mobil Ambulans untuk Koramil dan Masyarakat Tiom

Tujuan lain dari kegiatan ini yaitu untuk mengetahui secara mendalam tentang segala bentuk perkembangan wilayah binaan karena Babinsa adalah sebagai ujung tombaknya satuan di lapangan sekaligus sebagai mata dan telinga dari pimpinan untuk memantau segala bentuk informasi serta kejadian apabila terjadi suatu peristiwa yang tidak diinginkan bersama sehingga dapat dengan cepat bisa di antisipasi maupun diambil tindakan dengan segera. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top