You are here
Home > Berita > Rapat Koordinasi Rencana Operasi TMMD KE 97 TA. 2016 Kodim 1711/BVD

Rapat Koordinasi Rencana Operasi TMMD KE 97 TA. 2016 Kodim 1711/BVD

Boven Digoel – Komandan Kodim (Dandim) 1711/BVD Letkol Kav Bambang Sutrisno, S.E. memimpin Rapat Rencana Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 bertempat di aula Makodim 1711/BVD. Kamis (11/8/16).

Rencana sasaran TMMD Ke-97 TA. 2016 Kodim 1711/BVD yaitu sasaran yang bersifat fisik dan non-fisik. Sasaran fisik meliputi pengerasan jalan sepanjang 650 meter dan pembangunan jamban sebanyak 5 buah. Sasaran non fisik meliputi penyuluhan kesehatan masyarakat, pelayanan kesehatan dan pengobatan massal, penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan kamtibnas dan bahaya miras/narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan kehutanan dan pemutaran film perjuangan, pendidikan serta pengetahuan.

Kegiatan TMMD Ke-97 melibatkan personil TNI dan Polri yang terdiri dari Kodim 1711/BVD, Yonif 755/Yalet, Denzipur 11/Mrk, Lanal XI/Mrk, Lanud Merauke dan Polres Boven Digoel. Di samping itu juga melibatkan Dinas Jawatan Instansi sipil  terkait.

Dalam kegiatan rapat tersebut membahas tentang penyiapan pelaksanaan TMMD Ke-97 TA. 2016 Kodim 1711/BVD, tepatnya di Wilayah Koramil 1711-04/Asikie di Kampung Naga Distrik Jair. Rapat TMMD ini untuk membahas persiapan, permasalahan atau kendala yang dihadapi serta upaya mengatasi pelaksanaan TMMD sehingga diharapkan pada minggu ke II September 2016 mendatang saat pembukaan TMMD sampai dengan penutupan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca juga :  Percepatan Penyerapan Anggaran Pendampingan TNI-AD dan Realisasi Kegiatan PSP 2015

Dalam kesempatan kegiatan rapat rencana operasi TMMD turut hadir, Wakil Bupati Kab. Boven Digoel, Dandim 1711/BVD, Kapolres Boven Digoel, Danramil 1711-04/WRK serta Para Kepala Dinas Instansi terkait Kab. Boven Digoel serta kepala Distrik Jair dan kepala kampung Naga.

Kegiatan TMMD Ke-97 ini juga merupakan salah satu wadah untuk melakukan interaksi dan komunikasi sosial sehingga diharapkan dapat terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat. Serta dengan kegiatan pelaksanaan TMMD ini dapat mewujudkan manfaat yang baik dalam mempercepat pembangunan di daerah Kab.Boven Digoel, khususnya di daerah perkampungan perbatasan.

Melalui kegiatan TMMD yang mengedepankan kebersamaan antara TNI, Polri, dan instansi pemerintah beserta segenap komponen masyarakat,diharapkan akan mampu menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah Kab. Boven Digoel. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top