You are here
Home > Pengetahuan > Referensi > Resensi Film Toba Dreams

Resensi Film Toba Dreams

Toba Dreams merupakan film yang diproduksi oleh T. B. Silalahi Center dan Semesta Production di tahun 2015. Film ini disutradarai oleh Benni Setiawan dan diproduseri oleh Rizaludin Kurniawan, yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan T. B. Silalahi.

Toba Dreams bercerita tentang seorang pensiunan militer berpangkat Sersan Mayor bernama “Tebe” (diperankan oleh Mathias Muchus) yang dulunya bertugas sebagai Bintara Pelatih, dalam mengurus anak-anaknya. Berbagai kesulitan dia hadapi, mulai dari memutuskan memboyong keluarganya kembali ke kampung halaman di Danau Toba hingga mengurus anak tertuanya, Ronggur (Vino G Bastian) yang kerap memberontak.

Sikap tidak baik Ronggur ini, terjadi ketika dia bertemu dan mulai menjalin hubungan dengan seorang wanita yang beda agama dengannya, yang bernama Andini (Marsha Timothy), seorang perempuan kaya raya yang tinggal di Jakarta.

Adapun visi, misi serta pesan yang termuat dalam film TOBA DREAMS ini di antaranya adalah tentang masalah narkoba. Ronggur terjebak dalam jaringan pengedar narkoba yang pada akhirnya dia harus menerima semua akibat dari perbuatannya tersebut.

Melalui makna yang terkandung dalam cerita tersebut, banyak pelajaran yang dapat diambil dari setiap penyimaknya.

Baca juga :  Resensi Film : Habibie - Ainun

Adapun T. B. Silalahi pengarang cerita film tersebut merupakan pensiunan TNI berpangkat terakhir Letnan Jendral. Pasca masa dinasnya, beliau pernah menjabat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara pada Kabinet Pembangunan VI. T. B. Silalahi. Selain itu, beliau juga termasuk pendiri dan anggota Dewan Pembina Yayasan Soposurung, yang mendirikan dan mengelola sebuah sekolah unggulan di Balige (SMAN 2 Balige), Sumatera Utara.

Rilis                 : 30 April 2015.

Genre              : Drama.

Director          : Benny Setiawan.

Producer        : Rizaludin Kurniawan.

Production     : T. B. Silalahi Center, Semesta Production.

Durasi Film    : 140 menit.

Bintang Film  : Vino G Bastian, Marsha Timothy, Mathias Muchus, Ramon Y. Tungka, Haykal Kamil, Boris Bokir, Ajil Ditto, Judika, Paloma Kasia, Jajang C. Noer

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top