You are here
Home > Berita > RSUD Yalimo Mulai Dibangun

RSUD Yalimo Mulai Dibangun

Jayapura – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yalimo merupakan rumah sakit type D Pratama saat ini sudah mulai dibangun. Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP, MH, yang diwakili oleh kepala dinas kesehatan (Kadinkes)  Provinsi Papua, Drg. Aloysius Giay, M.Kes.

Kadinkes juga mengatakan bahwa untuk tahun ini ada dua rumah sakit type D Pratama yang dibangun oleh pemerintah Provinsi Papua, yaitu RSUD Puncak dan RSUD Yalimo. Pembangunan RSUD Yalimo ini menurutnya akan menghabiskan biaya sekitar Rp. 319 Milyar dan diharapkan selesai tahun depan.

Pembangunan rumah sakit type D Pratama ini merupakan salah satu upaya pemeritah Provinsi Papua untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan adanya  RSUD Yalimo nantinya akan memantapkan sistem rujukan rumah sakit di Provinsi Papua. Dan saat ini masih tinggal dua Kabupaten yang belum memiliki rumah sakit type D Pratama yakni Waropen dan Membramo Tengah, rencana tahun depan akan dibangun di dua Kabupaten tersebut.

Baca juga :  Satgas TMMD Ke-99 Kodim 1711/BVD Pantang Menyerah dalam Menyelesaikan Tugas

Hal ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa bagi pemerintah Provinsi Papua dibawah pimpinan Gubernur Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal yang mampu membangun Rumah Sakit sebagai rujukan pasien, ini sungguh membuat masyarakat yang berada di Papua sangat senang. (Prd/Cen)

Sumber : Koran Cenderawasih Pos Hal 21 Edisi 20-07-2016

Leave a Reply

*

Top