You are here
Home > Berita > “Safari Ramadhan : Wahana Membangun Komunikasi Satgas Pamtas Yonif 410/Alg Dan Masyarakat“

“Safari Ramadhan : Wahana Membangun Komunikasi Satgas Pamtas Yonif 410/Alg Dan Masyarakat“

Keerom –  Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah, bagi  Satgas Pamtas Yonif 410/Alg bulan ini juga merupakan jembatan atau wahana untuk meningkatkan kemanungalan TNI dengan Rakyat serta ukhuwah Islamiah sesama umat Islam.

Satgas Pamtas Yonif 410/Alg melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Roudhotul Alfal PIR 4 Kp Wonorejo, Distrik Mannem, Kab Keerom. Kegitan ini diawali dengan penampilan Hadrah Al Mantap yang beranggotakan personel Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro yang mampu menghibur dan memukau serta menyejukkan hati para jamaah yang sudah hadir pada kegiatan safari ramadhan ini dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh santri TPQ setempat, pada hari Minggu (04/6)

Selesai mengibur para jamaah dengan penampilan Hadrah dan pembacaan aya-ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan sambutan yang diwakili oleh pengurus Masjid Roudhotul Alfal yaitu Ustat Makruf, S.Pdi, yang intinya warga masyarakat menyampaikan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas atas perhatian kepada warga masyarakat dan keinginan untuk  menjalin kebersamaan dengan Satgas khsusnya selama bertugas.

Dalam kesempatan yang sama Dansatgas Pamtas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrulloh, S.Sos. juga diberi kehormatan untuk memberikan sambutan, dimana  beliau memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan diri beserta seluruh jajarannya. Dalam Safari Ramadhan ini Dansatgas juga menyampaikan keinginan bekerja sama untuk saling mengisi dan melaksanakan amar makruf nahi mungkar.

Setelah selesai memberikan sambutan dari pengurus masjid dan Dansatgas dilanjutkan dengan siraman rokhani atau ceramah yang dibawakan oleh Ustad Serda Pujiyanto. Penceramah menyampaikan pesan kapada jamaah untuk memperbanyak bacaan sholawat Nabi Muhammad SAW, karena hanya beliau satu-satunya pemimpin yang kelak di hari kiamad yang dapat memberi syafaat kepada umat Islam. Selain itu pesan penceramahan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh pengampunan, berkah dan mahfirah, bulan yang selalu dinantikan oleh seluruh umat Islam, karena tahun depan belum tentu kita masih diberi kesempatan untuk berjumpa bulan suci Ramadhan.

Baca juga :  Pangdam Sampaikan Keprihatinan Atas Sejumlah Persoalan Bangsa

Umat Muslim perlu banyak memperbaiki serta meningkatkan iman kita kepada Allah SWT, memperbaiki amalan kita khususnya sholat lima waktu, karena dengan sholat kita dapat mencegah dari perbuatan yang keji dan mungkar. Hal lain yang perlu diperbaiki sebagai umat manusia yaitu akhlakul karimah, kita hendaknya dapat mencontoh atau meneladani sifat-sifat dan akhlak Rasul dalam kehidupan sehari-hari. Barang siapa yang bisa meneladani akhlakul karimah yang dimiliki Nabi Muhammad SAW hadiahnya adalah surganya Allah SWT. (Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top