You are here
Home > Berita > Sambut Bulan Ramadhan, Babinsa Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Sambut Bulan Ramadhan, Babinsa Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Timika – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh keberkahan dan merupakan peluang untuk mendulang berkah dari Allah SWT. Tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1710-02/Timika, Serka Supardi bersama Babinkamtibmas Polres Mimika memberikan tali asih kepada warga tidak mampu yang bertempat di jalur Semangka, Jalan Hasanudin, Minggu (28/05).

Bantuan ini diberikan kepada keluarga bapak Demang dan ibu Sutija yang merupakan keluarga kurang mampu. Dalam menghidupi kesehariannya, mereka mengandalkan hasil kebun yang tidak menentu.

Adapun bantuan yang diberikan, berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Hal ini, mengingat menyambut bulan Ramadhan, dimana biasanya kebutuhan bahan makanan pokok seringkali melonjak harganya.

Pada kesempatan tersebut, Serka Supardi menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, namun ia berharap dapat membantu memperlancar proses ibadah bapak Demang dan ibu Sutija selama bulan ramadhan.

“Bantuan ini adalah wujud perhatian kami TNI dan Polri. Kami harapkan bantuan yang tidak seberapa ini dapat semakin memperlancar ibadah bapak dan ibu selama bulan Ramadhan 1438 H ini” ujar Serka Supardi.

Babinkamtibmas pun berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban hidup keluarga bapak Demang dan diharapkan pula masyarakat dapat lebih dekat dengan Aparat TNI dan Polri nantinya.

Baca juga :  Koramil Napan Buka Bersama dengan Tripika, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama

Mendapatkan bantuan tersebut, Bapak Demang sekeluargapun tentu merasa senang. Dengan bantuan tersebut, setidaknya beban mereka selama bulan ramadhan menjadi tidak terlalu berat.

Bapak Jalil yang merupakan tokoh masyarakat setempat turut mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Aparat Babinsa dan Babinkamtibmas yang peduli dengan kondisi masyarakat di wilayahnya.

Semoga saja dengan perhatian yang diberikan ini dapat semakin mempererat hubungan antara masyarakat dengan TNI dan Polri kedepannya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top