You are here
Home > Press Release > SAMBUT HARI RAYA IMLEK 2565 KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR LOMBA MENYANYI ANTAR STAF

SAMBUT HARI RAYA IMLEK 2565 KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR LOMBA MENYANYI ANTAR STAF

Pendam(30/01). Kamis 30 Januari 2014 Kodam XVII/Cenderawasih dipimpin secara langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua M.M menyelenggarakan lomba menyanyi antar Staf dalam rangka menyambut hari raya Imlek 2565 pada 30 Januari 2014  bertempat di lapangan Outbond Makodam. Acara dimulai dari kegiatan olahraga bersama seluruh warga Kodam XVII/Cenderawasih dan dilanjutkan dengan acara lomba.Tujuan acara ini dilaksanakan selain untuk menumbuhkan rasa kebersamaan juga sebagai hiburan serta memupuk bakat yang terpendam dari seluruh prajurit dan Pns yang selama ini tidak tersalurkan karena padatnya tugas sehari hari.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik untuk refreshing seluruh Prajurit dan PNS Kodam setelah selama satu minggu bekerja dikantor dari pagi hingga sore.

Kodam punya tugas yang cukup berat dan tugas ini bisa dilaksanakan bila kita bersatu dan bersama-sama, sehingga dengan padatnya kegiatan maka perlu keseimbangan hidup, agar tidak menimbulkan rasa bosan. Di Kodam ini tempat yang indah, mari kita manfaatkan tempat ini untuk menjaga dan mengatur keseimbangan hidup dengan kegiatan berolahraga dan yang lain-lain. Fasilitas olahraga disini cukup lengkap silahkan dipakai dan dinikmati kalau perlu ajak warga masyarakat untuk ikut bergabung olahraga bersama dengan kita.

Pangdam juga menyampaikan kegiatan seperti tersebut diatas perlu dan harus kita ttindak lanjuti dengan tindakan nyata di lapangan.Ajak anak anak asli Papua untuk ikut menikmati fasilitas olah raga yang kita miliki, tentunya selain olah raga kita juga memberikan educasi kepada anak anak tersebut, sehingga mereka merasa sama dengan kita serta mampu melaksanakan seperti yang kita kerjakan. Ini merupakan wujud dari komitmen Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat Kodam XVII/Cenderawasih bahwa dalam pendekatan kepada masyarakat kita menggunakan pendekatan Agama, Budaya dan Kesetaraan sehingga kalimat tersebut bukan slogan semata tetapi harus kita realisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga :  Tatap Muka dan Pengarahan Pangdam XVII/Cenderawasih Pada Pembukaan Latihan Pra Operasi Matoa V-2014

Pangdam juga menekankan agar seluruh Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih tetap solid  bersatu padu dan kompak, sehingga dalam menghadapi tugas-tugas kedepan dapat dilaksanakan dengan baik  dan berhasil. Seberat apapun tugas kalau kita kerjakan secara bersama-sama dan kompak  maka tugas tersebut akan terasa ringan.

Autentikasi : LS

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top