You are here
Home > Berita > Sambut HUT RI, Satgas Pamtas Yonif 405/SK Gelar Jalan Sehat

Sambut HUT RI, Satgas Pamtas Yonif 405/SK Gelar Jalan Sehat

Mindiptana – Satgas Pamtas Yonif 405/SK menggelar jalan sehat sekaligus gerakan  peduli kebersihan lingkungan dengan memungut sampah yang ditemui di jalan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, di jalan Trans Papua, Mindiptana-Waropko dengan menempuh rute sejauh 3 km di Kampung Mindiptana, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Selasa (15/08).

Ratusan warga dari Distrik Mindiptana, Waropko dan Ninatie mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan penuh kegembiraan. Dari titik start para peserta dibekali dengan kantong plastik, sambil melaksanakan jalan sehat sampai finish mereka berlomba-lomba memungut sampah yang ada disepanjang jalan.

Yang menarik dari kegiatan ini adalah sesampainya di finish, para peserta mengumpulkan kantong-kantong plastik yang mereka bawa untuk ditukarkan dengan berbagai hadiah yang telah disiapkan oleh Satgas Yonif 405/SK.

Dansatgas Yonif 405/SK, Letkol Inf Diantoro, S.I.P., menuturkan, ”Disamping untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke-72, kegiatan jalan sehat sambil memungut sampah ini memberikan pesan moral kepada masyarakat perbatasan RI-PNG untuk selalu berperilaku hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan”, terangnya.

Baca juga :  Meriahnya Puncak Rangkaian Acara HUT Merauke

Sementara itu, menurut tokoh pemuda Kp. Osso yang juga sebagai pemerhati lingkungan Bapak William, kegiatan yang digagas oleh Satgas Yonif 405/SK tersebut banyak sekali manfaatnya, masyarakat akan termotivasi untuk menjaga kebersihan lingkungan serta dapat menumbuhkan kesadaran untuk tidak lagi membuang sampah disembarang tempat. (Prd/Cen)

 

Leave a Reply

*

Top