You are here
Home > Berita > Sambut HUT RI, TNI-Polri Latih Paskibra Kab. Mimika

Sambut HUT RI, TNI-Polri Latih Paskibra Kab. Mimika

Timika – Sambut Perayaan HUT RI, Kodim 1710/Mimika bersama dengan Kepolisian setempat memberikan arahan dan motifasi kepada siswa dan siswi SMA yang terlibat dalam 17 Agustus nanti sebagai upaya  persiapan dengan melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), kegiatan ini dilaksanakan di Lanud Timika di wilayah Kabupaten Mimika, Sabtu (16/07/2017).

Proses pelatihan Paskibra dimulai dengan tahap penyeleksian baik secara postur maupun dari segi motivasi masing-masing anak. Setelah dinyatakan lolos dalam tahap seleksi ini, nantinya mereka akan dilatih dan digembleng dengan ala militer mengenai gerakan dasar baris berbaris, hingga mengajarkan tentang pelatihan bagaimana rangkaian pergerakan pasukan nantinya pada saat mengibarkan bendera merah putih.

Proses seleksi ini masing-masing siswa dan siswi memberikan penampilan terbaik agar dapat terpilih menjadi Paskibra yang merupakan suatu kebanggaan yang tidak ternilai. Hal ini dapat terlihat dari antusias untuk mengikuti pelatihan ini dan mereka pun berharap agar bisa lolos untuk mewakili sekolahnya dalam Paskibra saat HUT RI ke-72 nantinya.

Baca juga :  Kunjungan Kerja Pangdam V/Brawijaya Ke Pos Jajaran 511/Dibyatara Yodha

Pihak sekolah mendukung sepenuhnya serta mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi para siswa dan siswi di Kabupaten Mimika untuk semakin cinta kepada Indonesia. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top