You are here
Home > Berita > Sang Motivator Nasional Gugah Semangat dan Motivasi di Timika

Sang Motivator Nasional Gugah Semangat dan Motivasi di Timika

Timika –  Sang Motivator Nasional Dr. Aqua Dwipayana M.I.Kom berikan motivasi yang membangun semangat baru kepada Prajurit se-Garnizun Timika dengan Pemda dan Polri serta Dharma Pertiwi, yang diikuti sekitar 750 orang, bertempat di Aula Yonif 754/ENK, pada Senin (04/09).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan Danbrigif-20/IJK, Kolonel Inf Frits Wilem Pelamonia, “ pada kesempatan hari ini kita semua yang hadir disini harus bersyukur, karena pada kesempatan hari ini kita kedatangan tamu dari Jakarta yang merupakan sosok motivator yang cukup terkenal. Untuk itu saya berharap kita semua bisa mengikuti dan mendengarkan apa yang menjadi penyampaiannya ” ujar Danbrigif. Selain itu, Danbrigif pun memaparkan tentang biodata awal dari Dr. Aqua Dwipayana kepada para peserta yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan ceramah dari Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom yang mengawali ceramahnya bahwa NKRI akan kuat apabila TNI dan Polrinya kompak, karena TNI dan Polri merupakan pekerjaan mulia serta menjadi kebanggaan semua orang, oleh sebab itu jangan sampai melukai kepercayaan masyarakat. Melanjutkan ceramahnya, Dr. Aqua menjelaskan bahwa Prajurit TNI dan Polri harus bisa berkomunikasi dengan masyarakat, karena dengan komunikasi semua permasalahan bisa diselesaikan. Selain itu, setiap individu harus menggali potensi dan melatihnya, agar bisa dimanfaatkan ditengah masyarakat. Suasana pun semakin meriah kala Dr. Aqua Dwipayana memberikan buku kepada peserta pilihan Dr. Aqua untuk menjawab sejumlah pertanyaan.

“ Lima kunci komunikasi yaitu penghargaan, empati, perhatian, jelas dan rendah hati” jelas Dr. Aqua. “Selain itu dalam kehidupan kita juga harus mempedomani 3B yaitu berdoa, bekerja keras dan bersyukur” lanjutnya dengan tegas. Para peserta yang antusias dengan kegiatan ini mengajukan beberapa pertanyaa diantaranya cara meningkatkan kemampuan dalam berbicara kemudian Dr. Aqua menanggapi bahwa hal itu bisa didapat dengan banyak membaca buku. Tidak ketinggalan, Danyonif 754/ENK pun mengajukan pertanyaan yang membuat suasana lebih hidup.

Baca juga :  Peduli Masyarakat, TMMD Lakukan Penyuluhan HIV/AIDS

Mengakhiri rangkaian kegiatannya, dilaksanakan pemberian cindera mata dari Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Windarto, S.Sos.,M.M. dan Pemda Mimika kepada Dr. Aqua Dwipayana. Sebelum diakhiri para peserta menyanyikan lagu Bagimu Negeri selanjutnya para peserta melaksanakan foto bersama dengan Dr. Aqua Dwipayana dengan gembira. Peserta yang hadir dalam kesempatan tersebut pun mengakui bahwa ceramah motivasi dari Dr. Aqua memberikan nilai positif khususnya dalam mindset para peserta dan nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan di lingkungan TNI. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top