You are here
Home > Berita > Satgas Bersama Masyarakat Keerom Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Satgas Bersama Masyarakat Keerom Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Keerom – Satuan Tugas (Satgas) TNI dari  Yonif Mekanis 516/CY yang dipimpin oleh Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si., bersama DKM Masjid Miftahul Huda Distrik Mannem menggelar pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H/2106 bertempat di Masjid Miftahul Huda Kampung Wonorejo Distrik Mannem Kab. Keerom Papua, Senin (12/12).

Hadir dalam pengajian tersebut Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si., Wadan Satgas Yonif Raider 700/WYS, Ketua MUI Kab. Keerom, Kepala Kampung Wonorejo, para Babinsa Koramil Arso dan masyarakat sebanyak ± 300 Jamaah.

Pengajian yang diselenggarakan di Masjid Miftahul Huda ini mengangkat tema, “Mari Kita Jadikan Akhlak Rasulullah sebagai Suri Tauladan untuk Mewujudkan Masyarakat yang Rukun, Aman serta Mempererat Tali Silaturahim antar TNI dan Masyarakat di Kab. Keerom”, dengan penceramah Al-Habib Muhammad Insani bin Ali Assegaf dari Jakarta.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah SWT serta meningkatkan kebersamaan TNI dan masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat di wilayah perbatasan darat RI – PNG khususnya di Kab. Keerom Papua.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimeriahkan dengan penampilan Tim Hadrah Marawis, “Branjangan”, dari Satgas Yonif Mekanis 516/CY dengan penuh semangat membawakan beberapa Qasidah yang cukup menghibur para jamaah yang hadir.

Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si., dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, karena dapat bekerja sama dengan masyarakat Kab. Keerom Papua menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, sehingga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat semakin memperat tali silaturahim antara TNI dan Masyarakat serta semoga kegiatan yang diselenggarakan ini kita dapat mengambil hikmah cerita dari Maulid Nabi Muhammad SAW dengan  meneladani akhlak dan kepemimpinan Rasulullah SAW dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai persoalan bangsa yang semakin kompleks.

Baca juga :  Kodim 1709/YAWA Gelar Sosialisasi Balatkom, Binter, Dan Masalah Sosial Pilkada Serentak Tahun 2015.

Sementara itu, Al-Habib Muhammad Insani bin Ali Assegaf yang juga memimpin pembacaan Shalawat Nabi Muhammad SAW yang diiringi Tim Hadrah Marawis “Branjangan”, dalam tausiahnya beliau mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, juga menghimbau kepada para jamaah untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai tolak ukur untuk memperbaiki kualitas diri dengan meneladani sikap dan akhlak Rasulullah SAW yang membawa rahmat bagi alam semesta, saling mengasihi sesama, menjalin tali silaturahim yang baik tidak hanya dengan sesama muslim, juga dengan masyarakat lain, sehingga terjalin sikap saling tolerasi, saling menghormati antar pemeluk agama, agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah bangsa Indonesia.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diakhiri do’a bersama yang dipimpin Al-Habib Muhammad Insani bin Ali Assegaf  untuk keselamatan, keutuhan, kedamaian dan keamanan NKRI dan ditutup dengan shalat Dzuhur berjamaah. (Prd/Cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://anggayudistira.com

Leave a Reply

*

Top