You are here
Home > Berita > Satgas Datangi Rumah Warga Lakukan Pengecekan Kesehatan

Satgas Datangi Rumah Warga Lakukan Pengecekan Kesehatan

Keerom – Satuan Tugas (Satgas) Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan tugas pendataan, pengecekan kesehataan warga Masyarakat yang berada di kampung Yusuf sebagai bentuk pencegahan dan pengobatan terprogram untuk mempermudah mengetahui kendala akan kesehatan dari masing-masing warga di Distrik Web Kab. Keerom, Kamis (13/07).

Dengan adanya pengecekan kesehatan dari rumah-kerumah masyarakat sangat terbantu, terlebih lagi warga dapat memahami segala masukan dan himbauan dari tenaga medis Satgas bahwa betapa pentingnya menjaga selalu pola hidup sehat.

Kegiatan yang dilaksanakan personel Satgas Yonif Mekanis 512/QY dilakukan oleh bintara Kesehatan (Bakes) Sertu Saifudin mendapat tanggapan dan sambutan positif dari masyarakat setempat.

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Hengky Asin Selaku Sekertaris Desa ketika ditemui disela-sela senggangnya pada saat patroli di kampung Yuruf. “Kami sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif Mekanis 512/QY yang berada di pos Yuruf”, ujar Bapak Hengky.

Kurangnya kepedulian masyarakat terhadap kesehatan lingkungan memang dirasakan oleh bapak Hengky selaku Sekretaris Desa di kampung Yuruf, terlebih lagi pengecekan ataupun pemberian pengobatan yang dilaksanakan oleh pihak kesehatan setempat sangat terbatas, ini dikarenakan jumlah tenaga kesehatan yang ada sangat terbatas di wilayah Kampung Yuruf.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Saifudin beserta 5 rekan lainnya membawa peralatan kesehatan yang dikhususkan untuk membantu masyarakat baik berupa alat-alat medis maupun obat-obatan yang sangat dibutuhkan oleh warga seperti obat penurun panas, obat flu dan batuk yang akhir-akhir ini sering dikeluhkan oleh warga masyarakat. Mengingat cuaca di papua sangat sulit untuk diprediksi.

Baca juga :  Danrem 171/PVT Pimpin Acara Korp Raport Dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Prajurit Korem 171/PVT

Hal ini akan selalu dilakukan sampai sekembalinya malaksanakan tugas agar kedepan satgas yang baru akan melanjutkan hal yang seperti serupa, sehingga berharap masyarakat menikmati fasilitas kesehatan secara cuma-cuma tanpa dibebani biaya yang memberatkan warga masyarakat mengingat harga obat-obatan dipasaran sekarang ini sangat lah mahal.

“Kami selalu mengarahkan masyarakat untuk datang ke pos apabila ada warga yang sedang sakit agar dapat berkonsultasi masalah kesehatan untuk memperoleh tindakan pertolongan pertama, sebagai bentuk upaya penyembuhan”, ujar Sertu Saifudin. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top