You are here
Home > Berita > Satgas Pamtas 512 Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMA 4 Arso

Satgas Pamtas 512 Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMA 4 Arso

Keerom – Personel dari Pos Kout Satgas Yonif Mekanis 512 yang berjumlah 5 orang dipimpin oleh Pabintal Satgas Lettu Inf Yosefus Barito memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada siswa baru di SMAN 4 Arso alamat Jl. Trans Irian PTPN-2 Kampung Workwana, Kec. Arso Timur, Kab. Keerom, Rabu (19/07).

Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, terutama pada tingkat pelajar Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan baik di kota ataupun di daerah/Distrik sudah sangat mengkhawatirkan, sudah banyak pelajar yang telah menjadi korban keganasan Narkoba. Untuk itu, peran serta guru, pengawas, ulama bahkan orang tua sendiri harus benar-benar teliti dalam melakukan pengawasan kepada anak dan mulai sejak dini harus dilakukan.

Personel Satgas memberikan penjelasan tentang bahaya Narkoba untuk mencegah penyalahgunaan barang tersebut di daerah Arso dan sekitarnya, karena bagi siswa yang baru masuk di tingkat Sekolah Menengah Atas menjadi sasaran dari para pengedar narkoba sehingga mengakibatkan tingkat kerawanannya menjadi tinggi.

Kurangnya pemahaman dan pengetahuan masyarakat dan remaja tentang bahaya Narkoba dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa di kemudian hari, karena para pelajar sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf.

Baca juga :  Bupati Boven Digoel Apresiasi Kinerja TNI Di Daerah Perbatasan

Kurangnya pengawasan dari orangtua juga menjadi penyebab banyak terjadi penyalahgunaan Narkoba bagi para siswa yang baru masuk di Sekolah Menengah Atas.

Pada kesempatan ini, Bintara Kesehatan Sertu Fahry dari pos Kout Satgas Yonif Mekanis 512 juga menjelaskan tentang efek samping dalam jangka panjang bahaya pengunaan Narkoba.

Antusias para siswa baru di SMA 4 arso ini sangat baik, mereka juga aktif dalam bertanya dan meminta untuk dijelaskan ulang apabila ada yang belum mengerti tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba tersebut. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top