You are here
Home > Berita > Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad Kibarkan 413 Bendera Merah Putih

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad Kibarkan 413 Bendera Merah Putih

Boven Digoel – Guna menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan sekaligus meningkatkan jiwa Nasionalisme masyarakat, dalam hal ini Satuan Penugasan (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro melaksanakan pemasangan bendera merah putih sebanyak 413 (Empat ratus tiga belas) yang dipasang di sepanjang Jalan di daerah perbatasan Satgas Pamtas RI-PNG sejauh 7 Km, yang berada Boven Digoel, Senin (22/08).

Hal ini menjadi sangat spesial bagi Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad karena dapat menyambut hari kemerdekaan ini bersama-sama masyarakat di daerah perbatasan khususnya di wilayah Kabupaten Boven Digoel. Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad hal ini diharapkan dapat memupuk rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa nasionalisme bagi masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Boven Digoel.

Danyonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa, “kegiatan pemasangan Bendera ini semata-mata ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa pentingnya rasa nasionalisme kepada NKRI dalam menghormati jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan RI, sehingga diharapkan dengan pengibaran bendera sebanyak 413 ini dapat meningkatkan nasionalisme dan kecintaan masyarakat Boven Digoel kepada NKRI”.

Baca juga :  TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke Resmi di Tutup

Danyonif juga berharap agar masyarakat jangan ada yang mencabut ataupun merusak Bendera yang sudah di pasang. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top